Setelah Menang, Arsenal Langsung Dihantam Badai Cedera

robin -

Granit Xhaka

IDNGoal.news – Arsenal akhirnya berhasil meraih kemenangan perdana usai menuai hasil buruk dalam sembilan pertandingan sebelumnya. Sayangnya, ada kabar yang kurang mengenakkan menyelimuti tim berjuluk the Gunners tersebut.

Kemenangan perdana Arsenal, setelah sekian lama, tercipta pada laga pekan ke-16 Premier League hari Selasa (10/12/2019). Melawan West Ham United di London Stadium, skuat asuhan Freddie Ljungberg itu menang dengan skor 3-1.

Awalnya, aroma keberlanjutan torehan buruk Arsenal sempat tercium pada babak pertama. Gawang mereka yang dikawal Bernd Leno berhasil dijebol oleh bek the Hammers, Angelo Ogbonna.

Namun mereka berhasil menciptakan tiga gol balasan pada babak kedua hanya dalam kurun waktu 10 menit saja. Ketiga gol tersebut dicetak oleh Gabriel Martinelli, Nicolas Pepe, serta Pierre-Emerick Aubameyang.

Arsenal Dihantam Badai Cedera

Ini adalah kemenangan yang penting bagi Arsenal, terutama karena mereka akan menghadapi Manchester City akhir pekan nanti. Namun di tengah kebahagiaan, mereka malah dihantam kabar buruk.

Dilansir dari the Sun, Arsenal dikabarkan harus kehilangan tiga pemainnya sekaligus usai melawan West Ham. Hector Bellerin, Kieran Tierney, dan Granit Xhaka harus menepi dari lapangan untuk sementara karena mengalami cedera.

Bellerin bahkan belum sempat bermain kala menghadapi West Ham. Nama pemain berkebangsaan Spanyol itu sempat masuk dalam daftar starting XI, namun langsung diganti oleh Ainsley Maitland Niles karena cedera sewaktu pemanasan.

Tierney Cedera Bahu

Kieran Tierney bahkan hanya bermain selama 30 menit saja. Rekrutan dari Glasgow Celtic pada musim panas kemarin itu terjatuh dan mengerang kesakitan. Diketahui bahwa Tierney mengalami cedera di bahunya.

Kabar buruk terakhir bagi the Gunners datang 10 menit jelang pertandingan berakhir. Granit Xhaka mendapatkan hantaman keras di kepalanya dan terpaksa keluar lapangan.

Setelah mendapatkan hantaman tersebut, Xhaka langsung kembali bermain. Namun, pada akhirnya, ia harus ditarik keluar untuk digantikan oleh Matteo Guendouzi.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?