Setelah Neuer dan Goretzka, Dua Pemain Bayern Munchen Terjangkit Covid-19 Lagi

admin - Liga Champion

Pemain Bayern Munchen Joshua Kimmich.

IDNGoal.news – Bayern Munchen tidak akan tampil dalam kekuatan penuh saat akan meladeni Viktoria Plzen pada pekan ke-3 Grup C Liga Champions 2022/2023 di Allianz Arena, Selasa (4/10/2022) malam WIB. Setidaknya ada dua pemain yang dipastikan absen gara-gara positif Covid-19.

Dua pemain yang dimaksud adalah Joshua Kimmich dan Thomas Muller. Keduanya harus menjalani isolasi untuk sementara waktu.

“Kami harus merotasi Joshua [Kimmich] dan Thomas [Muller]. Ada cara berbeda yang bisa saya pakai dan ada banyak opsi yang tersedia,” ujar manajer Julian Nagelsmann dilansir dari Fotmob.

Sebelumnya, ada dua pemain Munchen lain sempat positif, yaitu Manuel Neuer dan Leon Goretzka. Namun, keduanya sudah menjalani isolasi dan kondisinya sudah pulih.

Absen di Timnas Jerman

Neuer dan Goretzka dites positif Covid-19 saat menjalani pemusatan latihan bersama timnas Jerman. Akibatnya, kedua pemain ini absen dalam dua laga internasional selama FIFA Matchday September 2022.

Neuer dan Goretzka langsung diarahkan untuk melakukan isolasi dan posisi keduanya digantikan pemain lain. Kini, mereka sudah siap untuk kembali bermain untuk Munchen.

“Secara umum, insiden ini sedang tinggi di Munchen. Hal ini jadi kepedulian kami. Saya juga sudah bicara dengan para pemain terkait hal itu,” kata Nagelsmann.

Setelah dari Timnas Jerman

Jika Neuer dan Goretzka mendapatkannya saat di timnas Jerman, maka Muller dan Kimmich mendapatkannya setelah pulang dari timnas Jerman. Kondisi keduanya sebetulnya baik-baik saja, tetapi perlu diisolasi terlebih dahulu.

“Thomas dan Joshua tidak memiliki gejala apapun, mereka baik-baik saja. Tentu mereka sangat ingin bermain, tetapi saat ini tidak ada yang berubah,” ungkapnya.

Untuk mengakomodasi kehilangan tersebut, Munchen tidak perlu khawatir. Ada Jamal Musiala yang bisa menempati posisi Muller di gelandang serang dan ada Ryan Gravenberch di posisi gelandang bertahan untuk menggantikan peran Kimmich.

Ada Tes Lagi

Nagelsmann menjelaskan bahwa kedua pemain tersebut akan menjadi tes lagi sekitar hari Jumat.

Jika sudah dipastikan aman untuk bermain, maka Muller dan Kimmich sudah bisa bermain pada pekan ke-9 Liga Jerman 2022/2023 melawan Borussia Dortmund, Sabtu (8/10/2022) malam WIB.

“Kami bisa menyelenggarakan tes lagi di hari Jumat. Jika mereka melewatinya, maka mereka siap bermain melawan Dortmund. Intinya nanti ada di tes itu,” tandas dia.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?