Siap Siaga! Chelsea Pantau Nego Kontrak Leao dengan AC Milan

admin - Liga Inggris

Selebrasi Rafael Leao di laga AC Milan vs Atalanta di San Siro, Minggu (15/05/2022).

IDNGoal.news – Raksasa Premier League Chelsea dikabarkan serius memantau perkembangan negosiasi kontrak antara AC Milan dengan Rafael Leao yang tak kunjung tuntas.

Leao merupakan salah satu pemain bintang AC Milan saat ini. Musim 2021-22 kemarin merupakan musim terbaiknya bersama Rossoneri.

Ia sukses membawa Milan meraih Scudetto. Leao bahkan terpilih sebagai MVP Serie A 2021-22.

Leao telah berkembang pesat sejak diangkut dari Lille pada tahun 2019 lalu. Market value pemain Portugal ini juga naik berkali-kali lipat.

Milan Ingin Perpanjang Kontrak Leao

Rafael Leao tak tergantikan di AC Milan. Jadi wajar jika Rossosneri kemudian berniat memperpanjang kontraknya di San Siro.

Saat ini kontraknya di Milan tersisa sampai tahun 2024. Ia juga punya klausul rilis yang besarnya mencapai 150 juta euro.

Rossoneri pun disebut sudah menggelar negosiasi dengan pihak Leao sejak cukup lama. Akan tetapi kedua pihak belum menemukan kata sepakat.

Kabar ini dilansir oleh Gazzetta dello Sport. Mereka menyebut sekarang ini Leao dibayar 1.5 juta euro per musim dan Milan siap menaikkan gajinya menjadi enam juta euro per musim.

Milan juga disebut siap menurunkan klausul rilisnya dengan cukup drastis. Mereka disebut bisa mematok angka cuma 90 sampai 100 juta euro saja.

Chelsea Pantau Situasi Leao

Negosiasi yang tak kunjung kelar ini kemudian disebut membuat Chelsea siaga. Mereka sebelumnya memang sudah pernah disebut meminati Rafael Leao.

Sekarang Chelsea pun disebut terus memantau perkembangan nego kontrak Leao dengan AC Milan. Laporan dari Corriere dello Sport lantas menyebut bahwa The Blues bahkan sudah mencari-cari informasi soal status Leao pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

Namun demikian, Chelsea belum melepas penawaran formal pada pihak AC Milan. Dan jika mereka melepas penawaran pun, Rossoneri sepertinya tak akan melepas Leao dengan mudah.

Pasalnya ia dianggap tak tergantikan oleh Stefano Pioli. Sang pelatih juga disebut telah berpesan pada manajemen Milan agar tak menjual sang penyerang.

Chelsea Cari Winger Baru

Chelsea musim panas ini coba berbenah. Salah satu area yang ingin dibenahi adalah sektor sayap.

Chelsea disebut sedikit lagi meresmikan transfer Raheem Sterling dari Manchester City. The Blues juga dikaitkan dengan beberapa nama seperto Raphinha, Ousmane Dembele, serta Serge Gnabry.

Chelsea sendiri juga disebut ingin melepas satu pemainnya di sektor sayap yakni Hakim Ziyech. Pemain asal Maroko ini sekarang disebut jadi salah satu target transfer AC Milan.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?