Siapa Bek Kanan Terbaik Timnas Inggris di Piala Dunia 2022?

admin - Piala Dunia

Pemain timnas Inggris merayakan gol Harry Kane ke gawang Ukraina di perempat final Euro 2020

IDNGoal.news – Gareth Southgate bakal pusing ketika memilih bek kanan Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022. Sebab, Southgate punya stok bek kanan yang bukan hanya melimpah akan tetapi juga berkualitas.

Paling tidak, ada empat bek kanan yang bersaing untuk masuk skuad Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Keempat pemain ini adalah Kyle Walker (Manchester City), Kieran Trippier (Newcastle United), Trent Alexander-Arnold (Liverpool), dan Reece James (Chelsea).

Dari keempat pemain di atas, ada satu nama yang bermain sama baiknya saat ditempatkan sebagai wing-backs kiri maupun kanan.

Nama tersebut adalah Kieran Trippier. Kelebihan ini membuat Trippier punya kans besar dipanggil Gareth Southgate untuk Piala Dunia 2022.

Trent Alexander-Arnold Terancam

Eks pemain Leeds United yang kini menjadi pundit, Danny Mills coba memberikan analisis soal siapa wing-backs kanan yang akan dipanggil Gareth Southgate di Piala Dunia 2022 Qatar.

Menurutnya jika dirinya disuruh memilih, ia lebih suka memasukkan nama Kyle Walker, Kieran Tripper, dan Reece James kemudian mencoret Trent Alexander-Arnold.

“Sebagai bek kanan, Kyle Walker jauh lebih baik, Kieran Trippier lebih baik. Begitu juga Reece James,” kata Danny Mills.

“Itu tiga bek kanan dan apakah Anda perlu mengambil nama keempat (Trent Alexander-Arnold)? Saya tidak berpikir Anda melakukannya.

Trippier Serba Bisa

Buat Danny Mills, slot terakhir untuk pos bek kanan bakal diperebutkan oleh Trippier dan Trent Alexander-Arnold. Nah jika bicara fleksibilitas, Trippier punya kelebihan lantaran bisa bermain di pos bek kanan maupun bek kiri.

“Ini adalah pertarungan antara Trent dan Trippier. Trippier bisa bermain di posisi lain yang tidak bisa dilakukan Trent,” kata Danny Mills.

“Jika harus buat keputusan hari ini, saya akan membawa Walker, Trippier, dan James. Saya pikir itu memberi Anda banyak perlindungan dan banyak pilihan,” tambahnya.

Kelemahan Trent

Kemampuan Trent Alexander-Arnold membantu tim dalam fase menyerang memang tidak perlu diragukan lagi. Namun sang pemain punya performa sangat buruk, khususnya ketika membantu dalam fase bertahan.

“Ada kemungkinan nyata bahwa dia tidak masuk skuad Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Saya selalu khawatir tentang kemampuan bertahannya dan itu benar-benar menonjol,” kata Mills.

“Saat dalam performa terbaiknya, kemampuannya ketika menyerang luar biasa. Tapi fase bertahannya begitu buruk, terutama di Liverpool.”

“Anda menerima kelemahan ketika sedang bertahan karena apa yang dia berikan saat menyerang. Namun untuk Piala Dunia, ini mengkhawatirkan,” lanjutnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?