Siapakah yang Bakal Juara Premier League Musim Ini, Manchester City atau Liverpool?

admin - Liga Inggris

Liverpool vs Manchester City di pekan ke-7 Premier League

IDNGoal.news – Perdebatan tentang siapa yang akan menjadi juara Premier League musim 2021/22 semakin panas. Paul Merson menjagokan Manchester City, sedangkan Graeme Souness mendukung Liverpool.

Kamis (17/3/2022) dini hari WIB, Liverpool sukses membungkam Arsenal dua gol tanpa balas dalam partai tunda Premier League 2021/22 yang digelar di Emirates Stadium.

Dua gol kemenangan Liverpool di markas Arsenal seluruhnya tercipta di babak kedua, masing-masing lewat aksi Diogo Jota pada menit 54 dan Roberto Firmino menit 62.

Berkat hasil ini, Liverpool yang menempati peringkat dua pun semakin memperpendek jarak dengan sang pemuncak klasemen, Manchester City menjadi hanya satu poin.

Keyakinan Paul Merson

Berbicara di Sky Sports, Merson menegaskan bahwa ia masih yakin akan peluang Manchester City untuk menjuarai Premier League musim ini.

“Man City, dengan segala risikonya. Tidak ada yang benar-benar berubah. Liverpool masih harus memenangkan setiap pertandingan,” tegas Merson.

“Mereka (City) masih satu poin [di depan], dan mereka menghadapi Liverpool di kandang. Jika Man City memenangkan setiap pertandingan dan seri dengan Liverpool, mereka memenangkan liga,”

“Itu tidak ada di tangan mereka (Liverpool}! Anda berbicara tentang tim Man City yang telah memenangkan 14 atau lebih pertandingan dengan berlari berkali-kali selama tiga atau empat tahun terakhir,”

Liverpool Selebrasi Seperti Sudah Juara

Lebih lanjut, Merson pun merasa bahwa para pemain dan Liverpool melakukan selebrasi kemenangan atas Arsenal dengan sedikit terlalu berlebihan.

“Semua orang di sini malam ini melakukan selebrasi seperti mereka telah juara. Man City pergi ke Selhurst Park dan bermain imbang 0-0,” tutur Merson.

“Mereka memiliki cukup peluang untuk memenangkan dua pertandingan sepak bola. Mereka tidak terlihat seperti tidak akan mencetak gol.”

Manchester City Masih Terdepan

Merson pun mengingatkan kepada Liverpool bahwa Manchester City masih memimpin klasemen dan jadwal mereka ke depan pun terbilang lebih mudah ketimbang Liverpool.

“Ya, saya harus mengatakan ya. Ini adalah selebrasi besar karena ini adalah pertandingan besar karena Arsenal tidak bisa bermain lebih baik pada titik mana pun di musim ini,” kata Merson.

“Itu adalah pertandingan sepak bola yang besar. Namun, Anda harus ingat mereka masih berada di belakang salah satu tim terbaik di dunia,”

“Mereka tertinggal satu poin. Saya tahu mereka bisa menjadi yang teratas jika mereka mengalahkan Watford. Tim ini [City] dapat meraih delapan kemenangan dengan berlari seperti itu.”

“Dan maksud saya seperti itu. Dan mereka bisa melakukannya lagi. Saya lebih memilih Man City untuk saat ini, menurut pendapat saya,”

Liverpool Akan Kalah di Kandang Manchester City

Liverpool memang masih harus menjalani laga tandang ke markas Manchester City, Etihad Stadium. Merson pun merasa yakin The Reds akan kalah di sana.

“Mereka [Liverpool] masih harus pergi ke Etihad dan saya tahu Man City, mereka tim sepak bola yang benar-benar bagus,” kata Merson.

“Jika Liverpool muncul di Etihad dan bermain seperti yang mereka lakukan di babak pertama (vs Arsenal}, itu akan menjadi akhir dari perebutan gelar.”

Graeme Souness Tetap Pilih Liverpool

Argumen panjang lebar Merson pun tetap menggoyahkan ‘iman’ Souness. Eks pemain The Reds itu masih yakin tim asuhan Jurgen Klopp bisa menyalip City dan menjadi juara.

“Saya tidak berjudi, tetapi jika Anda meminta saya untuk memberikan sejumlah uang, itu akan saya taruh di Liverpool,” tegas Souness.

“Saya pikir bermain di Liverpool, mereka adalah penonton yang lebih pemaaf daripada di tempat lain mereka tidak akan gugup, mereka tidak akan frustrasi,”

“Saya hanya berpikir momentumnya ada pada mereka. Mereka adalah sekelompok pemain yang tidak harus menjadi yang terbaik untuk memenangkan pertandingan karena mereka memiliki begitu banyak daya ledak.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?