‘Sihir’ Thomas Tuchel di Chelsea: 18 Laga, dari Peringkat ke-9 Menuju ke-3

robin -

Thomas Tuchel

IDNGoal.news – Thomas Tuchel gagal memberikan gelar Piala FA bagi Chelsea. Akan tetapi, ‘sihir’ manajer berusia 47 tahun itu bisa dilihat dari hasil yang didapat Chelsea pada laga Premier League.

Chelsea menjalani laga penting di pekan ke-37 Premier League. Pada Rabu (19/5/2021) dini hari WIB, Chelsea menjamu Leicester City pada duel yang digelar di Stamford Bridge.

Pada laga ‘ulangan’ final Piala FA itu, Chelsea menang dengan skor 2-1 atas Leicester. Dua gol tim asal London Barat itu dicetak Antonio Rudiger pada menit ke-47 dan penalti Jorginho pada menit ke-66.

Sentuhan Magis Thomas Tuchel

Laga melawan Leicester punya arti penting bagi Chelsea. Sebab, laga ini sangat krusial bagi penentuan posisi empat besar klasemen. Kedua tim, juga Liverpool, berebut zona Liga Champions.

Chelsea kini berada di posisi ke-3 klasemen dengan 67 poin. The Blues unggul empat poin dari Liverpool yang berada di posisi kelima dan unggul satu poin dari Leicester yang berada di posisi keempat.

Chelsea punya peluang besar lolos ke Liga Champions musim depan. Posisi The Blues di klasemen sangat kontras jika dibanding situasi Januari 2021 lalu, ketika Tuchel ditunjuk sebagai manajer.

Saat Tuchel datang, Chelsea ada di posisi ke-9 klasemen Premier League. Ketika itu, ada banyak suara sumbang ihwal peluang The Blues lolos ke Liga Champions. Namun, sihir Tuchel membuat Chelsea kini memimpin perebutan tiket ke Liga Champions.

Hanya 2 Kali Kalah

Tuchel telah memainkan 18 laga di Premier League bersama Chelsea. Sejauh ini, hasil yang didapat sangat bagus. Tolok ukurnya bukan hanya soal posisi di klasemen, tapi juga hasil yang didapat.

Chelsea baru dua kali kalah dari 18 laga Premier League di bawah kendali Tuchel. Chelsea juga hanya sekali kebobolan lebih dari satu gol yakni ketika kalah telak 5-2 dari West Brom.

Tuchel membawa Chelsea menang pada 11 dari 18 laga. The Blues mampu meraih kemenangan pada laga-laga penting seperti saat berjumpa Man City dan Liverpool. Lalu, Chelsea juga tidak kalah saat berjumpa Manchester United.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?