Simeone Tak Terkejut Pemain Sekaliber Rakitic Terdepak dari Barcelona

robin - Liga Spanyol

Ivan Rakitic

IDNGoal.news – Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone mengaku tidak terkejut Ivan Rakitic lebih sering duduk di bangku cadangan Barcelona karena Blaugrana memiliki banyak stok gelandang berkualitas musim ini.

Musim ini sektor lini tengah Barca memang makin padat pemain. Sebab mereka mendatangkan Frenkie De Jong dari Ajax Amstedam.

Padahal di lini tengah, mereka sudah memiliki sejumlah pemain berkualitas. Sebut saja Sergio Busquets, Arturo Vidal, Arthur Melo, hingga Carles Arena.

Rakitic sendiri awalnya sering menjadi pemain pilihan utama Ernesto Valverde. Namun sekarang situasinya berubah bagi pemain asal Kroasia tersebut.

Valverde lebih sering mencadangkannya. Tentu saja ia lebih suka memainkan De Jong.

Tak Terkejut

Dalam wawancaranya dengan Cadena Ser, Simeone ditanya soal terpentalnya Rakitic ini ke bangku cadangan. Pelatih asal Argentina itu mengaku ia tak sampai terkejut melihat hal tersebut terjadi.

Pasalnya hal seperti itu sudah pasti akan terjadi. Apalagi jika ada pemain baru. Sebab pelatih pasti hanya akan memainkan opsi yang menurutnya akan membuat tim makin solid dan mampu meraih hasil maksimal.

“Mereka memiliki skuat yang jauh lebih lengkap. Mereka memiliki empat gelandang luar biasa. Busquets, Arthur, De Jong, Rakitic!”

“Rakitic mengatakan ia tidak ingin tinggal hanya untuk jalan-jalan di pantai. Rakitic! Tidak bermain,” sambungnya.

“Tapi itu tidak mengejutkan saya karena sepakbola sangat dinamis dan sebagai pelatih kami mencari yang terbaik untuk tim,” tutur Simeone.

Keluhan Rakitic

Keluhan Rakitic

Lionel Messi dan Ivan Rakitic merayakan gol Barcelona © AFP

Situasi ini membuat gelandang berusia 31 tahun tersebut merasa bingung. Rakitic tak tahu mengapa Valverde kerap menyingkirkannya.

Ia berharap situasi ini segera berubah. Jika tidak, ia siap untuk angkat kaki dari Camp Nou.

“Saya memiliki dua tahun tersisa dalam kesepakatan saya dan tidak ada tempat yang lebih baik untuk bermain selain Barcelona, klub terbaik di dunia, tetapi saya perlu bermain dan tidak hanya menikmati jalan-jalan di sekitar kota dan pantai,” ucapnya.

“Saya ingin bertarung sehingga tim melihat saya siap untuk tampil di lapangan. Saya ingin berterima kasih kepada para penggemar atas kasih sayang yang mereka tunjukkan kepada saya akhir pekan ini, tetapi jika tidak ada perubahan, kami harus duduk dan membicarakan situasi saya lagi,” tegasnya.

Ivan Rakitic sudah menjadi bagian dari skuat Barcelona selama lima tahun. Sejauh ini ia sudah bermain sebanyak 274 kali bagi Blaugrana di semua ajang kompetisi.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?