Singgung Guardiola, Klopp Sebut Liga Champions Lebih Penting dari Premier League

robin - Liga Inggris

Jurgen Klopp dan Ernesto Valverde

IDNGoal.news – Klaim Josep Guardiola soal seberapa pentingnya gelar Premier League mendapat kritikan dari pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Katanya, pelatih Manchester City tersebut bisa berkata seperti demikian karena sudah lama absen dari final Liga Champions.

Kedua pelatih ini menyita perhatian publik lantaran performa tim asuhan masing-masing tampil dengan apik. Manchester City sendiri sudah mengantongi tiga gelar sekaligus, yang semuanya berasal dari kompetisi domestik.

Sementara Liverpool, sejauh ini, baru mendapatkan gelar runner-up di ajang Premier League. Tapi, mereka masih berpeluang untuk meraih gelar Liga Champions andai mampu mengalahkan Tottenham pada babak final, Minggu (2/6) nanti.

Klopp Singgung Guardiola

Klopp telah membawa Liverpool mencapai final sebanyak dua kali. Pada musim lalu, ia juga sukses mengantar klub berjuluk The Reds itu tampil di partai puncak dengan Real Madrid sebagai lawannya. Untuk edisi kali itu, Liverpool kalah dengan skor 1-3.

Pelatih asal Jerman itu jadi tahu betapa pentingnya laga final Liga Champions, sehingga ia tidak bisa menerima pernyataan Guardiola begitu saja. Ia lalu mengkritisi komentar dari Guardiola dan menyindir partisipasinya di final.

“Premier League lebih penting bagi Guardiola karena dia sudah lama tidak berada di Liga Champions dalam waktu yang lama,” tutur Klopp seperti yang dikutip dari Goal International.

“Jangan salah, kami semua tahu bahwa dia adalah pelatih terbaik di dunia dan pantas mendapatkan segala pujian yang ia terima saat ini,” lanjutnya.

Liga Champions Lebih Penting

Klopp lalu menjelaskan seberapa pentingnya gelar Liga Champions di matanya ketimbang Premier League. Dan karena kompetisi itu juga, pria berumur 51 tahun itu percaya bahwa musim Liverpool jauh lebih baik dari Manchester City.

“Saya anggap Liga Champions lebih penting karena saya masih punya kemungkinan untuk memenangkannya, dan kami sudah kalah di Premier League, sebab mereka punya tim yang lebih baik dan saya rasa musim kami lebih apik ketimbang mereka,” tandasnya.

Sejatinya, dilihat dari torehannya di musim ini, Liverpool pantas untuk meraih gelar Premier League. Bayangkan saja, mereka mampu meraih 97 poin dari 38 pertandingan dan hanya merasakan satu kali kekalahan saja.

Namun pada akhirnya terlihat bahwa Manchester City meraih satu angka lebih banyak dari Liverpool. Dan satu-satunya kekalahan The Reds datang dari Sergio Aguero dkk pada awal bulan Januari lalu dengan skor tipis 1-2.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?