Sisa Masalah MU: De Gea Meragukan Barisan Bek di Depannya?

robin -

David De Gea

IDNGoal.news – Manchester United mulai membaik. Permainan pasukan Ole Gunnar Solskjaer menunjukkan tanda-tanda positif, setidaknya pada kemenangan 3-0 atas Sheffield United kemarin (25/6/2020).

Kendati demikian, masih ada beberapa kekurangan yang terlihat, salah satunya performa David De Gea. Entah mengapa, performa kiper nomor satu MU ini tidak terlalu baik sejak awal musim.

Performa yang kurang memuaskan ini jelas berujung pada keraguan. Kabarnya posisi De Gea tidak lagi aman, yang jelas dia tidak bisa bersantai. Terlebih, MU masih punya Dean Henderson yang siap dipanggil pulang dari Sheffield United.

Di tengah keraguan terhadap performa De Gea itu, Paul Parker punya pendapat lain. Sebagai analis Premier League dia percaya ada faktor eksternal yang membuat De Gea kesulitan.

Tidak percaya para bek

Menurut Parker, masalah terbesar De Gea ada pada keraguannya terhadap kemampuan empat bek di depannya. De Gea sudah bertahun-tahun jadi penyelamat MU karena kualitas pertahanan yang sangat buruk.

Kini, ketika pertahanan MU mulai membaik dengan pemain-pemain seperti Harry Maguire dan Aaron Wan-Bissaka, rasa keraguan De Gea tidak bisa langsung sirna.

“Saya tidak terkejut melihat De Gea gelisah, sebab dia tidak percaya pada empat bek di depannya. Ketika Anda percaya pada barisan bek, Anda bakal bermain jauh lebih baik,” buka Parker kepada Eurosport.

Harusbeli pemain

Karena itulah Parker meyakini MU harus mendatangkan bek tengah baru di bursa transfer musim panas nanti. Dia mengusulkan nama Nathan Ake, yang bisa membuat Maguire bermain lebih nyaman.

“Saya kira MU harus membuat perubahan di bursa transfer nanti. Harry Maguire seharusnya tidak bermain di sisi kiri bek tengah. Dia seharusnya berman di kanan, tempatnya yang lebih nyaman,” lanjut Parker.

“Saya bakal mencoret Victor Lendelof dan mendatangkan Nathan Ake dari Bournemouth. Chelsea sepertinya tidak menginginkan dia, jadi sekaranglah waktu yang tepat untuk bergerak,” tutupnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?