Skenario Manajer Klub Premier League: Lampard ke Norwich, Gerrard ke Aston Villa, Ole?

robin -

Frank Lampard

IDNGoal.news – Dua manajer terdepak dari kursinya usai laga pekan ke-11 Premier League musim 2021/2022. Sebagai gantinya, ada nama Frank Lampard dan Steven Gerrard yang disebut akan menjadi pengganti mereka berdua.

Nama pertama yang dipecat akhir pekan lalu adalah Dean Smith. Aston Villa kalah dengan skor 1-0 dari Southampton dan Smith harus angkat koper. Villa selalu kalah pada lima laga terakhir di Premier League.

Tak lama setelah pemecatan Smith, ada Daniel Farke yang juga harus angkat kaki. Farke sudah menjadi manajer Norwich sejak 2017 lalu. Menariknya, Farke dipecat usai memberi kemenangan pertama Norwich musim ini.

Steven Gerrard ke Aston Villa?

Steven Gerrard masih punya kontrak di Rangers, klub asal Skotlandia. Tapi, sejumlah sumber meyakini ada kontak antara pihak Aston Villa dengan Steven Gerrard. Villa sangat tertarik pada profil Gerrard.

Gerrard, dikutip dari The Mirror, menjadi kandidat paling atas dalam daftar manajer baru Aston Villa. Gerrard pun dianggap tertarik untuk datang ke Villa Park sebagai ‘batu loncatan’ untuk menjadi manajer Liverpool di masa depan.

Gerrard cukup sukses bersama Rangers. Musim ini, mereka memenangkan Liga Premier Skotlandia. Gerrard pun sempat menjadi incaran banyak klub top Eropa pada awal musim 2021/2022 lalu.

Selain Gerrard, Aston Villa juga tengah menggodok beberapa nama lain. Kasper Hjulmand, pelatih Timnas Denmark, masuk dalam nominasi. Lalu, ada nama Ralph Hasenhuttl dan Thomas Frank.

Frank Lampard ke Norwich?

Selain Steven Gerrard, legenda Premier League lainnya, Frank Lampard, juga punya kesempatan yang menarik. Lampard dikabarkan masuk dalam daftar manajer baru Norwich City. Lampard saat ini tidak terikat kontrak dengan klub mana pun.

Lampard terakhir kali menjadi manajer Chelsea, tapi dipecat dan digantikan Thomas Tuchel. Lampard sempat disebut sebagai calon manajer Newcastle, tetapi yang ditunjuk adalah Eddie Howe.

Menurut laporan Fabrizio Romano, Frank Lampard mungkin akan merapat ke Carrow Road. Pasalnya, sudah ada kontak awal antara kedua kubu.

“Frank Lampard melakukan percakapan dengan direksi Norwich City hari ini tetapi masih belum ada keputusan yang dibuat. Tiga nama dalam daftar, pertemuan direncanakan untuk kemajuan dalam pembicaraan internal dan membuat keputusan,” kata Romano.

Nasib Ole?

Dua manajer mendapat surat pemecatan akhir pekan lalu, usai hasil buruk yang didapat. Namun, nasib berbeda dialami Ole Gunnar Solskjaer. Walau Manchester United kalah dari Manchester City, Solskjaer masih aman.

Keluarga Glazer yang diwakili oleh Joel Glazer tidak meminta diadakannya rapat darurat untuk membahas masa depan Solskajer. Situasi ini cukup berbeda seusai kekalahan 5-0 dari Liverpool.

Keluarga Glazer dilaporkan masih menaruh kepercayaan kepada Solskajer. Namun mereka kabarnya juga mulai kehilangan kesabaran terhadap sang manajer.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?