Skuad Argentina di Piala Dunia 2022 Bikin Lionel Messi Nostalgia ke 2014: Sangat Kompak dan Jelas

admin - Piala Dunia

Warga India membuat hiasan Lionel Messi jelang Piala Dunia 2022

IDNGoal.news – Lionel Messi cukup optimis dengan skuad Timnas Argentina yang akan bersaing di Piala Dunia 2022 ini. Menurut sang kapten, skuad 2022 ini sangat mirip dengan tim Argentina yang tampil di Piala Dunia 2014.

Piala Dunia 2014 boleh dibilang sebagai Piala Dunia terbaik Lionel Messi sejauh ini. Sebab, pada Piala Dunia yang digelar di Brasil itu, La Pulga mampu membawa Argentina melaju hingga babak final.

Hanya saja, impian untuk meraih gelar juara harus kandas. Pada laga final, Albiceleste kalah dengan skor 1-0 dari Jerman. Gol Mario Gotze pada menit 113 membuyarkan impian Lionel Messi untuk juara Piala Dunia.

Delapan tahun berlalu, Messi merasa kembali bernostalgia dengan Piala Dunia 2014. Messi merasa yakin bahwa skuad Piala Dunia 2022 bisa meraih mimpi yang gagal dicapai.

Kompak, Seperti 2014

Argentina gagal total di Piala Dunia 2018 lalu. Langkah mereka kandas di tangan Prancis pada babak 16 Besar. Kini, dengan semangat Piala Dunia 2014, Messi yakin bisa mencapai prestasi lebih baik pada Piala Dunia 2022.

“Skuad ini mengingatkan saya pada 2014, sangat kompak, jelas tentang apa yang harus kami lakukan di lapangan, dan cara bermain. Senang berada di sini dalam performa bagus karena memberi Anda banyak kepercayaan diri,” kata Messi.

Bukan hanya itu, Argentina secara kolektif juga dalam performa yang luar biasa. Pasukan Lionel Scaloni tidak pernah kalah 36 laga beruntun. Mereka datang ke Qatar dengan status juara Copa America 2021.

“Saya tidak yakin apakah kami lebih baik [dari Piala Dunia sebelumnya] tetapi kami baru saja menjadi juara dan itu sangat meyakinkan. Itu membantu Anda dengan cara berbeda dan tidak membuat cemas,” tegas La Pulga.

Berupaya Menikmati Piala Dunia 2022

Lionel Messi akan berupaya maksimal pada Piala Dunia 2022. Sebab, dengan usia yang sudah 35 tahun, Messi menyadari bahwa ini mungkin Piala Dunia terakhirnya. Namun, Messi juga tidak akan terbebani dan akan melihat Piala Dunia dari sisi berbeda.

“Saya pikir usia membuat Anda melihat sesuatu secara berbeda. Mungkin sekarang saya lebih mementingkan detail kecil karena sebelumnya tidak melakukannya. Sekarang saya mencoba untuk lebih fokus pada detail dan hari ini menikmatinya lebih penting,” kata Messi.

Sejauh ini, Lionel Messi telah tampil pada empat edisi Piala Dunia yang berbeda. La Pulga akan memainkan Piala Dunia kelimanya jika diturunkan pada duel lawan Arab Saudi, Selasa (22/11/2022) petang WIB.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?