Skuat Barcelona untuk Lawan MU, Lionel Messi dan Luis Suarez Siap Bermain

robin - Liga Champion

Lionel Messi

IDNGoal.news – Lionel Messi dan Luis Suarez tidak ambil bagian ketika Barcelona bermain imbang 0-0 melawan Huesca akhir pekan lalu. Namun, kedua pemain tersebut dipastikan dalam kondisi siap untuk laga melawan Manchester United.

Laga antara Barcelona melawan Manchester United pada leg kedua perempat final Liga Champions musim 2018/19 digelar pada Rabu (16/4) dini hari WIB. Barca yang menang 0-1 pada leg pertama, bakal jadi tuan rumah pada leg kedua.

Jelang pertandingan di Camp Nou, pelatih Ernesto Valverde melakukan sejumlah trik khusus agar pemainnya bugar. Salah satunya adalah dengan memberi istirahat pada sejumlah pemain inti pada laga La Liga akhir pekan lalu.

Selain Messi dan Suarez, Ivan Rakitic dan Gerard Pique juga tidak dimainkan oleh Valverde. 

Lionel Messi Sempurna

Lionel Messi sempat diragukan bakal bisa bermain pada pertandingan leg kedua melawan Manchester United. Sebab, pemain berusia 31 tahun tersebut mengalami cedera. Messi mengalami benturan keras di bagian wajahnya dengan Chris Smalling pada leg pertama.

Benturan itu membuat darah mengucur dari hidung Messi. La Pulga juga mengalami memar di bagian pelipis mata akibat benturan dengan Smalling. Namun, pelatih Ernesto Valverde memastikan kondisi Messi sempurna untuk bermain.

“Lionel Messi baik-baik saja setelah tabrakan yang terjadi. Memang benar, dia sempat linglung pada leg pertama, tapi dia baik-baik saja dan siap untuk bermain,” ucap Valverde seperti dikutip dari Marca.

Bukan hanya Messi yang dipastikan dalam kondisi baik-baik saja. Sergi Roberto dan Ivan Rakitic juga telah kembali berlatih dengan tim utama. Kedua pemain sempat mengalami cedera ringan namun kini sudah berlatih dengan normal dan tidak punya masalah cedera.

Skuat Barcelona Lawan Manchester United

Ernesto Valverde mendaftarkan sebanyak 18 pemain untuk pertandingan lawan Manchester United. Lionel Messi, Luis Suarez, Gerard Pique, Ivan Rakitic, hingga Jordi Alba masuk dalam skuat yang akan bermain di Camp Nou.

Valverde juga memasukkan satu nama pemain muda dalam skuat yakni Carles Alena. Sementara, Rafinha, Thomas Vermaelen, Jeison Murillo dan Kevin Prince Boateng dipastikan akan absen karena tidak masuk skuat.

Berikut adalah skuat Barcelona untuk laga melawan Manchester United:

  • Penjaga Gawang: Marc-Andre ter Stegen, Jasper Cillessen;
  • Belandang: Nelson Semedo, Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Samuel Umtiti, Jordi Alba;
  • Gelandang: Sergio Busquets, Ivan Rakitic, Philippe Coutinho, Arthur, Arturo Vidal, Carles Alena;
  • Penyerang: Lionel Messi, Luis Suarez, Ousmane Dembele, Malcom.
Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?