Smalling dan Lukaku Jadi Korban Rasisme Media Italia, Solskjaer Meradang

robin - Liga Italia

Ole Gunnar Solskjaer

IDNGoal.news – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer geram melihat headline koran Italia, Corriere Dello Sport baru-baru ini. Ia menilai headline yang dipasang pada saat itu benar-benar memalukan.

Headline yang dimaksudkan Solskjaer adalah edisi Corriere Dello Sport hari Kamis (5/12) kemarin. Pada saat itu, mereka mencoba mengulas pertandingan big match antara Inter Milan vs AS Roma.

Correire Dello Sport memasang foto Romelu Lukaku dan Chris Smalling sebagai headline pemberitaan. Namun headline itu memancing kontroversi karena diberi judul ‘Black Friday’ yang dinilai mendiskreditkan Lukaku dan Smalling yang berkulit hitam.

Solskjaer mengaku tidak habis pikir dengan pemilihan Headline tersebut. “Pertama-tama, ketika saya melihat koran itu, saya berkata wow, apakah ini sungguhan?” ujar Solskjaer yang dikutip Manchester Evening News.

Perbuatan Tidak Pantas

Di mata Solskjaer, pemilihan headline tersebut merupakan sebuah tindakan yang tidak pantas untuk dilakukan.

Untuk itu, ia menegaskan bahwa pihaknya memberikan dukungan penuh terhadap Smalling dan Lukaku yang menjadi korban atas tindakan tidak terpuji itu.

“Bagi saya, ini adalah halaman depan sebuah koran paling buruk yang pernah saya lihat. Kami masih berhubungan dengan Chris dan ia tahu kami mendukungnya dan begitu juga dengan Romelu.”

Jangan Ketularan

Pada kesempatan ini, Solskjaer juga menyampaikan harapannya terhadap media-media, khususnya media di Inggris.

Ia berharap tindakan tidak terpuji yang dilakukan Corriere Dello Sport itu tidak ditiru oleh media-media Inggris di masa depan.

“Saya bukannya ingin ikut campur dengan pekerjaan kalian [Media], namun saya rasa apa yang mereka lakukan itu benar-benar tidak bisa dipercaya. Untung kita tidak melihat kejadian serupa di Inggris, dan kejadian seperti ini tidak boleh terjadi di masa depan.” ia menandaskan.

Tidak Mau Minta Maaf

Setelah mendapatkan banjir kritikan atas pemberitaan yang mereka lakukan, Corriere Dello Sport mengeluarkan pernyataan resmi.

Mereka menolak dianggap melakukan aksi Rasisme karena mereka menilai headline yang mereka buat tidak memiliki unsur rasisme.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?