Smith Rowe Senang Tak Jadi Dipinjamkan Arsenal

reza - Liga Inggris

Emile Smith Rowe

IDNGoal.newsBintang muda Arsenal, Emile Smith Rowe menyatakan senang akhirnya memilih untuk tak mau dipinjamkan ke klub lain karena ia bisa membuktikan kualitasnya di tim utama The Gunners musim ini.

Smith Rowe tampil impresif kala turut mencetak satu gol ke gawang Qarabag dalam laga Liga Europa dini hari kemarin. Arsenal pun membawa pulang kemenangan 3-0 dari Azerbaijan.

Gol ke gawang Qarabag menjadikan Smith Rowe yang masih berusia 18 tahun sebagai pesepakbola kelahiran setelah tahun 2000 pertama yang mencetak gol bagi Arsenal.

Tak hanya itu, Smith Rowe kini juga tercatat sebagai pencetak gol termuda kedua sepanjang sejarah Arsenal. Smith Rowe mencetak gol di usia 18 tahun 67 hari, hanya kalah dari Alex Oxlade-Chamberlain yang mencetak gol debutnya pada 2011 silam di usia 18 tahun 43 hari.

Pada musim panas kemarin Smith Rowe sejatinya memiliki kesempatan untuk dipinjamkan ke klub lain guna mendapatkan jam terbang lebih tinggi. Namun pemuda 18 tahun itu menolaknya dan kini ia tak menyesali keputusan tersebut.

Emile Smith Rowe


“Itu adalah kesempatan yang ambil [untuk tidak dipinjamkan] dan saya senang mengambil keputusan itu karena sekarang ia [Unai Emery] sangat senang dengan saya, ia sangat membantu saya dan rasanya gila bisa mendapat kesempatan seperti saat ini. Saya rasa ia adalah manajer hebat. Tak ada tempat lain yang lebih pas untuk saya,” ujar Smith Rowe seperti dikutip Goal International.

“Saya tak terlalu menetapkan target. Bagi saya, hanya berlatih setiap hari, bekerja keras dan, jika saya mendapat kesempatan di Premier League suatu hari nanti, itu akan sulit dipercaya,” tambahnya.

“Untuk saat ini, saya hanya mencoba untuk mendapat kesempatan bermain di ajang lain. Semoga suatu hari saya bisa menjalani debut di Premier League,” harapnya.

Lebih lanjut, Smith Rowe juga mengungkapkan impiannya untuk bisa dipanggil ke tim nasional Inggris, seperti dua pemain muda lain yang baru saja mendapat panggilan pertama ke tim The Three Lions, Jadon Sancho dan Mason Mount.

“Itu adalah prestasi yang luar biasa bagi mereka berdua,” tutur Smith Rowe mengomentari pemanggilan Sancho dan Mount.

“Tentu saja itu adalah sesuatu yang saya ingin capai di masa depan dan timnas Inggris adalah jalur yang tepat untuk mengeluarkan kemampuan Anda. Mereka jelas akan memberikan kesempatan pada para pemain muda,” tukasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?