Soal Darwin Nunez, Manchester United Yakin Liverpool Bikin Kesalahan Besar

admin - Liga Inggris

Darwin Nunez saat membela Benfica pada laga melawan Liverpool pada leg kedua perempat final Liga Champions 2021/2022

IDNGoal.news – Manchester United merasa bahwa sang rival, Liverpool melakukan kesalahan besar karena merekrut Darwin Nunez dari Benfica dengan biaya transfer sangat mahal.

Lewat rilis di laman resmi mereka, Benfica pada Senin (13/6/2022) kemarin menyatakan bahwa mereka melepas Darwin Nunez ke Liverpool dengan biaya transfer awal senilai 75 juta euro.

Benfica juga menambahkan bahwa dalam kesepakatan ini terdapat sejumlah klausul yang membuat Liverpool bisa membayar biaya tambahan hingga biaya totalnya mencapai 100 juta euro.

Keyakinan Manchester United

Sebelumnya, Manchester United juga diklaim mengejar tanda tangan Nunez. Bahkan, Setan Merah sempat disebut menjadi kandidat terkuat untuk menggaet pemain 22 tahun tersebut.

Namun, ESPN mengklaim Manchester United langsung memutuskan untuk menarik diri dari perburuan Nunez karena takut tergiring ke perang harga dengan Liverpool, sehingga membuat harganya menjadi mahal.

Karena itulah, Manchester United merasa bahwa Liverpool melakukan kesalahan besar dengan bersedia membayar 75 juta euro plus biaya tambahan 25 juta euro untuk menggaet pemain yang kualitasnya belum terbukti.

Pengalaman Buruk Manchester United

Ketakutan yang dirasakan Manchester United sangat wajar. Pasalnya, mereka memiliki pengalaman menggaet pemain mahal yang nyatanya tak mampu mengangkat performa tim.

Alexis Sanchez, Paul Pogba, Harry Maguire, hingga Romelu Lukaku semuanya dibeli mahal oleh Manchester United dan mendapat gaji tinggi. Namun, mereka bisa dibilang tak ada yang benar-benar sukses.

Di bawah asuhan Erik ten Hag, Manchester United sendiri saat ini tengah sibuk mempersiapkan era baru dengan mengincar sejumlah pemain top Eropa.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?