Soal Erling Haaland, De Bruyne: Striker Top, Dicari-cari Man City!

admin - Liga Inggris

Erling Haaland.

IDNGoal.news – Kevin De Bruyne terdengar sudah siap menyambut kedatangan Erling Haaland ke Manchester City. Musim depan, Man City bisa jauh lebih kuat dengan keberadaan Haaland.

Man City mengejutkan dunia sepak bola ketika menuntaskan pembelian Haaland dari Borussia Dortmund beberapa pekan lalu. Transfer ini ramai dibicarakan, Haaland adalah salah satu calon striker top dunia di masa depan.

Beberapa tahun terakhir Man City sudah sangat kuat, layak disebut sebagai tim terbaik di dunia. Tentu, kedatangan Haaland akan membuat mereka jadi lebih kuat lagi, khususnya dalam urusan mencetak gol.

Pembelian Haland pun akurat dan sesuai dengan kebutuhan Man City, Pep Guardiola membutuhkan striker baru dan Haaland tentu jadi salah satu pilihan terbaik.

Kata De Bruyne

Musim 2021/22 kemarin, Man City sudah terbukti sangat kuat dalam perjalanan menjadi juara Premier League. Menariknya, mereka lebih sering bermain tanpa striker.

Oleh sebab itu, kedatangan Haaland diyakini akan menyempurnakan kekuatan Man City. Hal ini ditegaskan langsung oleh calon rekan Haaland, Kevin De Bruyne.

“Erling Haaland adalah striker top. Kedatangannya bakal membantu kami untuk tumbuh sebagai tim. Semua orang memasang ekspektasi tinggi,” ujar De Bruyne.

“Kami sudah lama mencari striker no.9. Menurut saya, bagus memiliki striker yang mungkin bisa mencetak 20-25 gol semusim.”

Saling bantu

De Bruyne termasuk salah satu pemain yang rajin mencetak gol bagi Man City di tengah kekurangan striker. Musim lalu, dia mencetak 15 gol dan 8 assists di EPL.

Kedatangan Haaland mungkin bakal membantu De Bruyne jadi lebih baik lagi. Musim depan dia bakal punya rekan di depan yang bisa menerima operan.

“Mungkin kedatangannya juga akan membantu saya. Daripada musim kemarin, ada beberapa kesempatan ketika saya bisa membuat lebih banyak assist,” sambung De Bruyne.

“Kreasi peluang saya dan kontribusi lainnya tetap konsisten. Angka adalah bagian dari sepak bola, tapi bukan cerita seluruhnya,” tutupnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?