Soal Kans Juventus ke Liga Champions, Begini Kata Pirlo

robin -

Andrea Pirlo

IDNGoal.news – Manajer Juventus, Andrea Pirlo memberikan pandangan terkait kans Juventus lolos ke Liga Champions musim depan. Ia mengakui bahwa kelolosan timnya ke UCL tidak ditentukan oleh diri mereka sendiri.

Beberapa pekan terakhir, Juventus meraih sejumlah hasil buruk. Alhasil mereka terlempar dari empat besar Serie A.

Dini hari tadi, Si Nyonya Tua berhasil mengalahkan Sassuolo dengan skor 3-1. Alhasil mereka kini menempati peringkat lima klasemen sementara Serie A, tertinggal dua poin dari Napoli di peringkat empat.

Pirlo mengakui bahwa timnya bisa lolos ke UCL akan tergantung pada tim lain. “Kami menyadari bahwa kami tidak bisa menentukan sendiri nasib kami,” buka Pirlo kepada DAZN.

Salah Sendiri

Pirlo menyebut bahwa keterpurukan Juventus musim ini karena kesalahan mereka sendiri. Ia menyebut timnya kerap lengah sehingga mereka terpeleset.

“Saya rasa kami tidak perlu menyesali apapun sekarang. Ada banyak momen di sepanjang musim ini di mana kami lengah dan tidak 100% berkonsentrasi,”

“Kami kerap membuat kesalahan individu dan menyulitkan diri kami sendiri. Kami harus bermain dengan konsentrasi penuh di setiap menit dan setiap detik di pertandingan,”

Harus Kerja Keras

Pirlo juga menyebut bahwa Juventus saat ini harus belajar dari kesalahan itu. Mereka harus bekerja lebih keras jika mereka ingin keluar dari situasi sulit ini.

“Kebanyakan dari kami berpikir bahwa mengenakan jersey Juventus saja cukup untuk menggaransi kemenangan kami. Namun kenyataannya tidak demikian,”

“Di sepakbola modern, kami harus menghadapi semua tim dengan mentalitas, rasa lapar dan hasrat yang sama. Kami harus menanamkan di benak kami bahwa kami harus bermain dengan disiplin, siap menderita dan bersatu sebagai sebuah tim dan hasilnya akan mengikuti,” ujarnya.

Laga Berikutnya

Juventus akan kembali beraksi di ajang Serie A pada akhir pekan nanti.

Mereka akan berhadapan dengan Inter Milan di giornata ke-37 Serie A.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?