Soal Kemenangan atas Man City, Tuchel: Beruntung Tidak 2-0

robin -

Thomas Tuchel

IDNGoal.news – Thomas Tuchel mengakui Chelsea sedikit beruntung dalam kemenangan 2-1 atas Manchester City akhir pekan lalu. Chelsea bisa come back karena penalti Sergio Aguero gagal.

Saat itu pertandingan berjalan seimbang hampir di sepanjang babak pertama, lalu Chelsea kebobolan di menit ke-44, dan Man City mendapatkan hadiah penalti di menit ke-45+.

Artinya Man City berpeluang unggul 2-0 tepat sebelum jeda paruh waktu, tapi untung bagi Chelsea, penalti Aguero gagal total. Skor tetap 1-0 dan Chelsea dapat suntikan rasa percaya diri.

Hasilnya, Chelsea bisa mencetak dua gol balasan di babak kedua dan berbalik menang. Lalu apa kata Tuchel?

Beruntung tidak 2-0

Tuchel tentu puas dengan kemenangan timnya, tapi dia pun jujur mengakui bahwa hasil pertandingan bisa jauh berbeda andai Man City unggul 2-0. Chelsea bakal sulit come back jika tertinggal dua gol.

“Kami beruntung situasinya tidak terlalu sulit untuk come back dan berjuang menang, sebab kami beruntung tidak tertinggal 0-2,” kata Tuchel di Chelseafc.com.

“Ini bukan karena masalah taktik atau drama di babak pertama, sebab hanya 3-4 menit terakhir dan satu situasi ketika Andreas [Christensen] terpeleset dan kami kebobolan.”

Tidak layak kalah

Meski mengakui beruntung tidak kebobolan gol kedua, Tuchel juga menegaskan bahwa Chelsea pun tidak layak kalah andai penalti itu jadi gol. Baginya Chelsea bermain cukup baik dan tidak pantas kalah.

“Hal itu bisa terjadi, lalu tiba-tiba kami kekurangan satu pemain dan kami sedikit kehilangan bentuk formasi serta menerima keputusan kejam [penalti],” lanjut Tuchel.

“Bisakah kami kalah dalam empat menit ini? Ya. Apakah kami pantas kalah? Tidak. Saya sangat senang Mendy bisa menjaga asa kami dalam pertandingan,” tutupnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?