Soal Nasib Ralf Rangnick Usai Musim Ini Berakhir, MU Harus Dengarkan Saran Legenda Satu Ini

robin -

Gary Neville

IDNGoal.news – Legenda Manchester United, Gary Neville memberikan saran kepada mantan klubnya terkait nasib Ralf Rangnick setelah kontraknya sebagai manajer interim berakhir pada penghujung musim 2021/22 ini.

Selepas memecat Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United menunjuk Michael Carrick sebagai caretaker sembari mencari pelatih interim hingga akhir musim. Rangnick pun menjadi sosok terpilih.

Rangnick sudah mengawali kiprahnya di kursi manajer Manchester United kala Setan Merah mengalahkan Crystal Palace 1-0 di Old Trafford, Minggu (5/12/2021) kemarin.

Dukungan Gary Neville

Perdebatan mengenai siapa sosok yang akan menjadi manajer Manchester United musim depan kini terus ramai dibahas. Neville pun tak masalah jika Rangnick meneruskan tugasnya jika memang ia bisa membawa Setan Merah menuju arah positif.

“Katakanlah tidak ada orang yang tersedia yang kita sebut kelas dunia yang dapat mengambil alih klub selama empat tahun, dan Ralf Rangnick memiliki enam bulan yang bagus,” ujar Neville di Sky Sports.

“Saya tidak akan menentang Ralf Rangnick bertahan untuk musim depan sebagai penggemar Manchester United,” imbuhnya.

Pelatih Baru Pun Juga OK

Lebih lanjut, Neville menyatakan bahwa dirinya juga tak akan keberatan jika Manchester United memutuskan untuk menunjuk sosok baru di kursi manajer.

“Namun, katakanlah di pertengahan musim itu seorang manajer kelas dunia tersedia, yang menurut saya terjadi dengan Ole (Gunnar Solskjaer) ketika (Mauricio) Pochettino tersedia ketika dia meninggalkan Spurs,” tutur Neville.

“Anda mungkin berpikir ‘jika satu tersedia meskipun Ralf, itu bisa datang selama empat tahun untuk proyek yang tepat, mungkin pada saat itu Anda naik ke peran atas Anda dan pada saat itu seorang manajer masuk.’

“Jika ada manajer kelas dunia yang tersedia di akhir musim dan Ralf Rangnick telah melakukan pekerjaan dengan baik, saya akan mengatakan pada saat itu, mereka harus menunjuk manajer kelas dunia jika manajer itu tersedia untuk proyek yang lebih besar, yakni jangka panjang empat tahun,”

MU Harus Fleksibel

Kesimpulannya, Neville memberikan saran kepada Manchester United untuk bisa bersikap fleksibel terhadap keputusan soal penentuan manajer musim depan.

“Begitulah yang saya lihat saat ini. Jadilah fleksibel, gesit. Jika dia memenangkan Liga Champions, para pemain benar-benar mencintainya, sepakbolanya luar biasa, maka Anda mungkin akan terus mempertahankannya,” kata Neville.

“Tapi, tetaplah fleksibel dan cukup gesit untuk mengetahui bahwa dia masih memiliki kemampuan untuk naik ke atas dan mengelola manajer hebat dan pelatih hebat yang bisa datang untuk jangka panjang ketika itu terjadi.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?