Soal Pelatih Baru Newcastle: Conte Tak Mau Tangani Tim Degradasi

robin -

Antonio Conte

IDNGoal.news – Nama Antonio Conte belakangan ini dikaitkan dengan Newcastle. Namun, mantan pemain Tottenham Darren Bent tidak yakin kalau Conte bersedia menangani The Magpies.

Newcastle sekarang punya pemilik baru. Klub yang bermarkas di St James’ Park tersebut sudah resmi diakuisisi oleh konsorsium Arab Saudi lewat Public Investment Fund (PIF).

Dengan kucuran dana 300 juta pounds, Newcastle pun digadang-gadang akan menjadi klub kaya baru. Tak heran, sejumlah pemain bintang pun mulai dikaitkan dengan The Magpies.

Tak hanya itu, sejumlah pelatih sudah disebut untuk menggantikan posisi Steve Bruce. Salah satunya adalah mantan pelatih Inter Milan Antonio Conte yang saat ini sedang menganggur.

Sulit Dapatkan Conte

Namun, Bent tidak melihat kedatangan Conte di Newcastle akan terjadi. Pasalnya, The Magpies saat ini duduk di urutan kedua terbawah dalam klasemen sementara Premier League sehingga diyakini bakal sulit untuk memikat Conte.

“Anda mendengar tentang beberapa nama yang dikaitkan sekarang, pelatih kelas atas seperti (Antonio) Conte dan orang-orang seperti itu,” kata Bent kepada talkSPORT.

“Siapa yang membawa Newcastle ke titik itu? Anda tidak bisa langsung mendapatkannya karena Newcastle berada di urutan kedua terbawah dalam klasemen.”

Bukan Lampard

Newcastle juga dikaitkan dengan mantan pelatih Chelsea Frank Lampard. Namun, Bent menilai Graham Potter atau Brendan Rodgers sangat cocok untuk memimpin proyek baru The Magpies.

“Saya mendengar teriakan Lampard, tetapi saya mungkin akan memilih Graham Potter atau Brendan Rodgers, saya akan menempatkan keduanya di atasnya,” ujar Bent.

Pemain untuk Newcastle

Bent juga menyarankan dua pemain untuk bergabung dengan Newcastle. Dia mengatakan pemain Barcelona Philippe Coutinho dan gelandang Manchester United Jesse Lingard akan bisa didapatkan.

“Anda melihat Coutinho, dia bermain di level tertinggi dan tidak diinginkan di Barcelona yang berada dalam kesulitan,” tambahnya.

“Mereka harus meyakinkan dia dengan proyek dan keuangan, tetapi Anda juga berbicara tentang Jesse Lingard. Saya berpikir tipe pemain seperti itu bisa didapatkan.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?