Soal Pemain Baru, Arteta Percayakan Sepenuhnya Kepada Manajemen Arsenal

robin -

Mikel Arteta

IDNGoal.news – Manajemen Arsenal dianggap kurang berkualitas dalam melakukan perekrutan pemain beberapa tahun terakhir. Kendati demikian, kepercayaan Mikel Arteta terhadap Raul Sanllehi dkk tidak berkurang.

Legenda the Gunners, Tony Adams, sempat mengkritik manajemen dan kebijakannya dalam merekrut pemain baru. Ia bahkan mengatakan bahwa Raul Sanllehi dan Edu telah merusak jaringan pemandu bakat Arsenal yang dibangun selama 40 tahun.

Lebih lanjut, Adams menyasar Edu dengan mengatakan bahwa mantan pemain Arsenal itu tidak punya pengalaman yang cukup untuk membangun skuat. Dan ia meragukan kualitas Sanllehi dalam mencari uang untuk tim.

Belakangan ini, Arsenal memang diisukan akan kesulitan untuk berbicara di bursa transfer musim panas. Terlebih setelah peluang Arsenal untuk bermain di pentas Eropa musim depan mulai tertutup.

Kepercayaan Penuh Arteta

Arteta kemudian angkat bicara untuk membalas klaim dari sang legenda tersebut. Meskipun Adams dibalut dengan sejuta keraguan, pria asal Spanyol itu tetap meletakkan kepercayaannya kepada Sanllehi dan Edu.

“Kepercayaan saya sangat penuh. Hubungan saya dengan Raul, Edu, dan Vinai [Venkatesham] baik-baik saja dan ada hubungan langsung dengan pemilik,” ucapnya seperti yang dikutip dari Goal International.

“Kami tahu apa yang kami ingin lakukan. Sudah pasti kalau itu tidak menjadi sebuah masalah,” lanjutnya.

Arteta Belum Tahu Menahu

Namun sampai sekarang, Arteta mengakui bahwa Arsenal belum punya kepastian soal perekrutan pemain ini. Semua bergantung pada hasil yang didapatkan Arsenal beberapa laga ke depan.

“Kami belum tahu secara pasti apa yang akan terjadi atau apa yang bisa kami lakukan, mempertahankan pemain ataupun tidak,” tambahnya.

“Semua sangat bergantung dengan apa yang kami lakukan di lapangan dalam tiga atau empat laga berikutnya. Semuanya tergantung kepada kami, jadi kami harus memaksimalkan itu. Setelahnya, kami bisa mulai mengangkat tanda tanya secepat mungkin guna melakukan apa yang ingin diperbuat,” pungkasnya.

Dalam waktu dekat, Arteta akan memimpin anak asuhnya untuk menjalani laga babak semi-final FA Cup yang digelar pada hari Minggu (19/7/2020) nanti. Mereka akan melawan Manchester City di Wembley Stadium.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?