Soal Performa Buruk Barcelona, Frenkie De Jong: Terlalu Lebay!

robin -

Frenkie de Jong

IDNGoal.news – Sorotan tajam mengarah Barcelona menyusul sejumlah hasil buruk yang diperoleh belakangan ini. Sang gelandang, Frenkie de Jong, menganggap reaksi publik terlalu berlebihan.

Barcelona cuma mampu meraih satu kemenangan dari lima laga terakhirnya di semua kompetisi. Dan di sepanjang pekan kemarin, mereka menelan kekalahan beruntun; kebobolan lima kali tanpa mampu mencetak gol.

Situasinya kian mengkhawatirkan, sebab posisi Barcelona di klasemen dalam dua kompetisi bergengsi jauh dari kata apik. Di La Liga misalnya, mereka cuma bisa menempati peringkat sembilan lantaran baru menang sebanyak tiga kali.

Di Liga Champions, mereka bahkan sedang menempati dasar klasemen Grup E tanpa mendapatkan poin setelah melalui dua pertandingan. Barcelona juga telah kebobolan enam kali tanpa mampu melesakkan satu pun gol.

Terlalu Dibesar-besarkan

Melihat perolehan ini, bukan sesuatu yang mengherankan kalau Barcelona menjadi sorotan. Berbagai kalangan juga telah meminta Ronald Koeman selaku pelatih dipecat, namun belum bisa direalisasikan oleh manajemen klub.

Frenkie de Jong, yang direkrut dari Ajax Amsterdam tahun 2019 lalu, mengakui kalau perolehan klubnya belakangan ini sangat buruk. Namun ia merasa reaksi publik terhadap hasil tersebut terlalu berlebihan.

“Ini terlalu dibesar-besarkan. Hasilnya buruk, tidak ada yang bisa mengabaikan itu,” ujar De Jong dalam konferensi pers saat dirinya sedang memperkuat Timnas Belanda, seperti yang dikutip dari Marca.

“Anda bisa melihat perasaan negatif di sekitaran klub, yang masuk akal ketika anda mendapatkan hasil buruk pada klub seperti Barcelona. Saya kecewa, tapi tidak putus asa,” lanjut pria berumur 24 tahun tersebut.

Terlalu Dini untuk Menyimpulkan

Buat De Jong, masih terlalu dini untuk mencoret Barcelona dari perburuan gelar La Liga musim ini. Toh, mereka tidak tertinggal jauh dari para pesaingnya dan baru melalui tujuh pertandingan di musim ini.

“Orang-orang melebih-lebihkan ketika berkata bahwa musim telah ditentukan. Poin kami tidak tertinggal jauh dari Real Madrid dan Atletico Madrid, dan masih ada banyak laga untuk dimainkan,” kata De Jong lagi.

“Jadi, kami belum kehilangan, tidak sama sekali. Kami memulai dengan buruk di Liga Champions, namun masih punya peluang [untuk lolos ke babak 16 besar],” tutupnya.

Aksi De Jong bersama Barcelona baru bisa disaksikan pada Senin (16/10/2021) mendatang. Mereka akan kembali bermain dalam laga La Liga yang digelar di Camp Nou, dengan Valencia sebagai lawannya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?