Solskjaer dan Para Pencetak Gol Terbanyak pada Laga Antara Manchester United dan Everton

robin -

Ole Gunnar Solskjaer

IDNGoal.news – Manchester United akan menghadapi Everton pada laga pekan ketujuh Premier League 2021/2022. Pertandingan ini akan dihelat di Old Trafford, Manchester, Sabtu (02/10) sore WIB.

Bagi kedua tim tersebut, persuaan ini akan menjadi yang ke-206 kalinya. Laman Worldfootball mencatat, perjumpaan pertama United dan Everton terjadi pada 24 September 1892. Waktu itu, Everton mengalahkan Newton Heath, nama lawas United, enam gol tanpa balas.

Sepanjang 205 pertemuan sejauh ini, ada 591 gol tercipta. United mencetak 308 gol ke gawang Everton. Sementara, The Toffees telah 283 kali membobol gawang Setan Merah.

Di antara para pencetak gol dari masing-masing tim tersebut, ada pemain yang mencetak gol lebih banyak dari rekan-rekannya yang lain.

Siapa saja para pemain yang masuk dalam daftar top skorer pada laga antara Manchester United dan Everton? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Ruud van Nistelrooy

Peringkat kelima dalam daftar lima pencetak gol terbanyak pada laga antara Manchester United dan Everton ditempati oleh Ruud van Nistelrooy. Sepanjang berseragam Manchester United, Van Nistelrooy mencetak enam gol ke gawang Everton.

Selama berseragam Manchester United, Van Nistelrooy sempat tujuh kali menghadapi Everton. Hasilnya, ia membantu Setan Merah meraih enam kemenangan dan sekali kalah.

Ryan Giggs

Giggs menempati urutan keempat dalam daftar lima pemain yang paling banyak mencetak gol pada laga antara Manchester United dan Everton. Sepanjang membela panji Setan Merah, Giggsy mencetak tujuh gol ke gawang The Toffees.

Selama berseragam United, Giggs sempat turun 32 kali pada laga kontra Everton. Hasilnya, winger asal Wales ini membawa timnya meraih 21 kemenangan dan enam kali imbang. Sementara, dalam lima laga sisanya, Giggs dan kawan-kawan harus menelan kekalahan.

Bukan cuma mencetak tujuh gol, dalam 32 edisi laga kontra Everton, Giggs juga mencatatkan lima assist.

Ole Gunnar Solskjaer

Di posisi tiga dalam daftar lima pemain yang paling banyak mencetak gol pada laga antara Manchester United dan Everton ada nama Ole Gunnar Solskjaer. Sepanjang memperkuat Manchester United, Solskjaer mencetak tujuh gol pada laga kontra Everton.

Selama membela panji Setan Merah, Solskjaer sempat tampil sepuluh kali menghadapi Everton. Hasilnya, sosok yang kini menjadi pelatih Manchester United tersebut meraih sembilan kali kemenangan dan sekali hasil imbang.

Selain tujuh gol, dalam sepuluh laga tersebut, Solskjaer juga mencetak dua assist.

Denis Law

Peringkat kedua dalam daftar lima pemain yang paling banyak mencetak gol pada laga antara Manchester United dan Everton ditempati oleh Denis Law. Selama memperkuat Manchester United, Law sempat delapan kali membobol gawang The Toffees.

Sepanjang membela panji Setan Merah, Law tampil dalam 17 edisi laga kontra Everton. Hasilnya, pemain asal Skotlandia tersebut membawa United meraih sembilan kali kemenangan dan empat hasil imbang. Sisanya, dalam empat pertandingan, Law dan kawan-kawan harus mengakui kedigdayaan Everton.

Graeme Sharp

Graeme Sharp menempati posisi puncak dalam daftar lima pemain yang paling banyak mencetak gol pada laga antara Manchester United dan Everton. Sepanjang memperkuat Everton, Sharp sempat sepuluh kali membobol gawang Setan Merah.

Sepanjang membela panji The Toffees, Sharp sempat 19 kali turun menghadapi United. Hasilnya, ia membawa Everton meraih sembilan kemenangan dan lima kali seri. Sementara, pada lima laga sisanya, Sharp dan kawan-kawan harus mengakui keunggulan United.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?