Solskjaer Dapat Dana Belanja Masif, Hampir Empat Triliun Rupiah!

robin - BolaTainment

Ole Gunnar Solskjaer

IDNGoal.news – Keberhasilan Ole Gunnar Solskjaer mendongkrak performa Manchester United berbuah manis. Dia baru saja diangkat sebagai pelatih permanen beberapa pekan lalu, dan kini kabarnya Solskjaer mendapatkan dukungan penuh untuk merombak skuat musim depan.

Solskjaer memberikan perubahan instan pada permainan MU. Kehadirannya telah mendongkrak mentalitas dan performa skuat MU yang bisa kembali bermain dengan senyuman.

Sebelumnya, melangkah sampai ke perempat final Liga Champions dan bersaing di empat besar Premier League sempat tampak mustahil, tetapi Solskjaer mampu melakukan semua itu dengan baik.

Kini, pertanyaannya adalah bagaimana dia bakal membangun skuat MU musim depan. Solskjaer disebut telah diberi kebebasan mengejar pemain-pemain yang dia perlukan.

200 Juta Pounds!

Menyusul kesuksesan Solskjaer dalam mengembangkan MU, Evening Standard mengklaim bahwa Solskjaer bakal diberikan modal dana belanja terbesar dalam sejarah MU.

Demi membangun skuat musim depan, MU siap memberikan dana belanja sebesar 200 juta poundsterling atau sekitar 3,7 triliun rupiah di bursa transfer berikutnya.

Satu area utama yang berusaha dikembangkan MU ada di pos bek tengah. Masih menurut laporan yang sama, MU disebut sudah belajar dari cara Liverpool mendapatkan Virgil van Dijk, alias mendapatkan pemain yang sudah jadi. Kalidou Koulibaly pun jadi target utama musim depan.

Belajar dari Kesalahan

Biar begitu, dana belanja besar bukan berarti Solskjaer bisa bebas begitu saja. Dana besar itu justru jadi tanggung jawab besar. Solskjaer harus bisa membeli pemain-pemain yang tepat.

Belajar dari kesalahan pelatih-pelatih sebelumnya, membeli pemain dengan harga mahal bukan berarti bisa menyelesaikan masalah.

Sejak kepergian Sir Alex Ferguson, MU bergonta-ganti pelatih, dan setiap pelatih membeli banyak pemain-pemain hebat, tetapi justru banyak pemain yang flop.

Solskjaer harus belajar dari kesalahan Jose Mourinho, Louis van Gaal, dan David Moyes. Dia wajib membeli pemain yang tepat, bukan sekadar mahal.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?