Solskjaer Mengklaim MU Harusnya Dapat Penalti dan Kartu Merah: Begitulah Kalau Wasit Muda

robin -

Ole Gunnar Solskjaer

IDNGoal.news – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengklaim sebuah penalti pada laga melawan Young Boys. Akan tetapi, wasit bergeming. Bukan hanya penalti, pemain Young Boys juga diklaim harus dihukum kartu merah.

United kalah dengan skor 2-1 pada duel leg pertama matchday ke-1 Grup F Liga Champions 2021/2022. Due ini digelar di Stadion Wankdorf, Swiss, pada Rabu (14/9/2021) malam WIB.

Sebenarnya, United unggul lebih dulu pada menit ke-13 melalui gol Cristiano Ronaldo. Kartu merah Aaron Wan-Bissaka membuat satu berbalik. Young Boys pun membalas lewat gol Moumi Ngamaleu pada menit ke-66 dan Jordan Siebacheu pada menit 90+5.

MU Harusnya Dapat Penalti?

Pada menit ke-53, umpan panjang Fernandes mencapai Ronaldo yang berada sendirian di lini depan dan berduel dengan Mohamed Ali Camara. Ronaldo terjatuh di kotak penalti, namun wasit tidak menganggap itu pelanggaran.

Solskjaer mengklaim United harusnya mendapat penalti. Bahkan, ada kartu merah dari insiden tersebut.

“Anda tidak akan pernah terkejut dengan pria itu, dia mencetak gol lagi, dia seharusnya mendapat penalti dan kartu merah [untuk pemain Young Boys],” kata Solskjaer.

“Ronaldo memanfaatkan kesalahan itu. Dia luar biasa tetapi kami harus menjaganya dan rasanya saat yang tepat untuk melepasnya,” katanya.

Biasa, Wasit Muda

Solskjaer menyoroti kepemimpinan wasit Francois Letexier karena tidak memberi penalti pada United. Pria asal Norwegia merasa hal itu terjadi karena kurangnya pengalaman wasit 32 tahun itu.

“[Pemain Young Boys] mendorongnya dengan lengannya dan Ronaldo berhadapan satu lawan satu dengan kiper tetapi [wasit] mungkin tidak melakukannya karena dia harus mengirimnya keluar,” kata Solskjaer.

“Terkadang begitulah yang Anda dapatkan dengan wasit muda,” tegas Solskjaer.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?