Solskjaer Puji Ronaldo Setinggi Langit: Finisher yang Sangat, Sangat Bagus!

robin -

Cristiano Ronaldo

IDNGoal.news – Ole Gunnar Solskjaer memberi pujian setinggi langit kepada penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo. Menurut sang manajer, Ronaldo adalah pemain dengan yang kuat dan finisher yang sangat bagus.

Ronaldo memastikan kemenangan Manchester United saat berjumpa Villarreal pada matchday kedua Grup F Liga Champions 2021/2022. Pada duel yang digelar di Old Trafford, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB, United menang dengan skor 2-1.

Setan Merah tertinggal dari gol Alex Telles pada menit ke-53. Lalu Alex Telles menyamakan skor lewat gol apiknya. Skor menjadi imbang 1-1. Ronaldo kemudian mencetak gol pada menit 90+5, tepat sebelum laga usai. Setan Merah pun mendapat tiga poin.

Sangat Bagus

Ronaldo kembali menunjukkan peran pentingnya bagi United. Sejak datang pada awal musim 2021/2022 lalu, Ronaldo telah mencetak empat gol dari lima laga bersama United. Solskjaer memujinya sebagai pemain yang memberi dampak besar.

“Serius, dia sangat bagus di depan gawang,” kata Solskjaer.

“Ronaldo memberi dampak pada semua orang, baik itu penonton, para pemain, seluruh klub. Dia melakukan itu berkali-kali. Anda melihatnya melawan Irlandia sebulan yang lalu. Dia gagal mengeksekusi penalti, tidak banyak menyentuh bola tetapi mencetak dua sundulan hebat dalam dua menit terakhir. Itulah yang telah dia lakukan sepanjang karirnya,” sambung Solskjaer.

Mental

Menurut Solskjaer, salah satu kekuatan Ronaldo adalah mental. Dia telah berada di top level untuk waktu yang lama. Ronaldo tidak pernah menyerah memburu kemenangan. Ronaldo bekerja sangat keras, bahkan pada sesi latihan.

“Dia sangat kuat secara mental. Dia hanya fokus dalam permainan. Saya telah melihatnya sepanjang hari. Cara dia menyiapkan dirinya untuk pertandingan, seberapa fokusnya dia. Ketika dia mendapat satu kesempatan itu, itu adalah gol,” katanya.

Sangat, Sangat Bagus

Selain mental, dari sisi teknis, Solskjaer juga tidak bisa untuk tidak melempar pujian pada Ronaldo. Melihat aksi yang sudah dilakukan, termasuk gol-gol yang dicetak, Solskjaer menyebut Ronaldo sebagai pencetak gol ulung.

“Ronaldo memiliki beberapa sundulan di babak pertama yang bisa berakhir sebagai peluang tetapi tanda sebenarnya dari seorang finisher yang sangat, sangat bagus adalah dia tetap tenang ketika ada kesempatan lain,” tutup Solskjaer.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?