Solskjaer Sudah Punya 3 Kandidat Tandem Maguire, Ada Nama yang Mengejutkan

robin -

Ole Gunnar Solskjaer

IDNGoal.news – Kedatangan Harry Maguire pada bursa transfer musim panas kemarin telah membuat pertahanan Manchester United jadi semakin kokoh. Namun belum menuntaskan secara tuntas masalah the Red Devils.

Pada tahun 2018 lalu, Jose Mourinho pernah mengeluhkan materi lini belakangnya yang kurang mumpuni. Tapi the Red Devils baru menyadarinya setelah musim 2018/19 berakhir, dan Mourinho telah kehilangan pekerjaannya.

Manajemen klub langsung bertindak dan mendatangkan Harry Maguire dari Leicester City. Mereka bahkan sampai merogoh kocek sebesar 80 juta pounds demi membawa pemain Timnas Inggris tersebut ke Old Trafford.

Kedatangan Maguire telah membuat lini belakang the Red Devils jadi semakin kokoh. Namun Solskjaer nampaknya belum puas dengan kualitas yang disajikan oleh tandem Maguire, Victor Lindelof.

3 Kandidat Tandem Maguire

Menurut ESPN, Solskjaer telah menemukan tiga kandidat pendamping Maguire musim depan yang sedang membela klub lain. Mereka adalah Tyrone Mings (Aston Villa), Nathan Ake (Bournemouth), dan Alessio Romagnoli.

Untuk nama pertama, media sudah mencium ketertarikan Solskjaer saat MU bertemu Bournemouth akhir pekan lalu. Pria asal Norwegia itu nampak melakukan perbincangan singkat dengannya.

Tidak diketahui secara pasti apa yang Solskjaer katakan kala itu. Namun menurut dugaan, ia mengatakan kepada Ake bahwa dirinya sedang membutuhkan ‘bek tengah yang mampu menggunakan kaki kirinya’.

Bournemouth sedang berjuang untuk menghindari zona degradasi musim ini. Namun jika klub asuhan Eddie Howe tersebut sedang bernasib sial, Manchester United punya peluang besar untuk merekrutnya musim depan.

Nama yang Mengejutkan

Situasi yang serupa juga sedang dialami Mings. Ia sedang berupaya sekuat tenaga agar Aston Villa tidak kembali bermain di divisi Championship musim depan.

Pada Jumat (10/7/2020) dini hari nanti, Manchester United bakalan bertamu ke markas Aston Villa dalam laga lanjutan Premier League. Ini menjadi kesempatan Solskjaer untuk menyaksikan performa sang bek dari jarak dekat.

Satu nama yang mengejutkan adalah Romagnoli. Walaupun sebenarnya bek berdarah Italia itu pernah dikaitkan dengan MU, namun rumor yang beredar tidak berhembus sekencang waktu the Red Devils mengejar Maguire.

Berbeda dengan dua nama di atas, Romagnoli merupakan bagian penting dari AC Milan yang sedang bangkit. Sehingga kecil kemungkinan bagi MU untuk merekrutnya di musim depan nanti kecuali dengan biaya besar.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?