Solskjaer: United Masih Lebih Besar dari City

robin -

Skuad Manchester United

IDNGoal.news – Manchester United saat ini sedang menjalani periode yang sulit dibandingkan Manchester City. Kendati demikian, Ole Gunnar Solskjaer mengklaim kalau Setan Merah masih merupakan klub yang lebih besar dari sang tetangga.

Setan Merah pernah menjadi klub yang tidak terkalahkan dalam ajang Premier League. Mereka mampu menjadi juara sebanyak 20 kali pada era Sir Alex Ferguson.

Namun, United terlihat terseok-seok setelah manajer legendaris asal Skotlandia tersebut meninggalkan klub pada 2013. Mereka sekarang selalu gagal bersaing dalam perebutan gelar Premier League.

Sementara itu, City sekarang sudah menjadi kekuatan baru di Premier League. Mereka mampu merebut empat gelar dalam delapan musim terakhir

United Lebih Besar

United sendiri saat ini sedang tertinggal 11 poin dari City di klasemen sementara premier League. Namun, ketika Solskjaer ditanya apakah masih menganggap United sebagai klub yang lebih besar, ia menjawab: “Ya.”

Bisa Balikkan Keadaa

United saat ini menghuni peringkat keenam dengan koleksi 21 poin dari 15 pertandingan. Kendati demikian, Solskjaer masih yakin akan mampu memperbaiki keadaan.

“Dengan reputasi klub kami, maka kami harus menjembatani kesenjangan yang ada, dan tujuan kami adalah melewati tim-tim yang ada di atas kami,” katanya.

“Saya percaya itulah yang harus kami capai, yang harus kami perjuangkan dan percayai, karena kami memang memiliki sumber daya untuk melakukannya. Kami memiliki orang-orang untuk bisa melakukan itu, jadi mengapa tidak?”

“Selama kami menuju ke arah yang benar dan sampai di sana, yang kami lakukan akan menjadi hari yang sangat baik.”

United Tidak Inferior

City sendiri dikenal sebagai klub yang senang belanja pemain secara jor-joran di bursa transfer. Namun, nanajer asal Norwegia itu menolak anggapan bahwa kekuatan belanja pemain City mutlak mengkerdilkan United.

“Saya tidak setuju,” lanjutnya. “Apa yang akan Anda lakukan? Apakah Anda akan menyerah? Tidak menantang mereka? Itulah yang harus kami kembalikan.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?