Solskjaer: Untung MU Punya Kiper dan Striker Top!

robin -

David De Gea

IDNGoal.news – Ole Gunnar Solskjaer mengakui bahwa performa Manchester United tidak maksimal dalam kekalahan 2-3 dari AS Roma. Untungnya, MU punya David De Gea dan Edinson Cavani yang tampil luar biasa.

Jumat (7/5/2021), MU takluk 2-3 dalam lawatan ke merkas Roma, duel leg kedua semifinal Liga Europa 2020/21. Kekalahan ini tak mengubah banyak hal usai kemenangan telak MU dengan skor 6-2 di leg pertama.

Meski demikian, kekalahan di markas Roma ini tidak bisa diabaikan begitu saja. MU beruntung tidak kebobolan lebih banyak dan beruntung bisa mencetak dua gol untuk menyulitkan Roma.

Untung ada De Gea dan Cavani

Performa MU di leg kedua ini terbilang buruk, Solskjaer tidak bisa membantah itu. Roma punya banyak peluang untuk mencetak gol, bahkan De Gea harus membuat 10 penyelamatan.

Karena itu peran De Gea begitu penting. Plus ada Cavani yang bisa mencetak dua gol untuk mempersulit perjuangan Roma.

“Kami terus memberikan bola kepada mereka, kami kehilangan bola di posisi sulit,” ujar Solskjaer di Manutd.com.

“Untungnya kami punya salah satu kiper terbaik di dunia dan untungnya kami punya striker yang ingin mencetak banyak gol.”

“Edi dan David, mereka memberikan dua performa level top,” imbuhnya.

Penting masuk final!

Bagaimanapun, yang terpenting MU tetap bisa melangkah ke final dan berpeluang jadi juara. Ini final pertama Solskjaer sejak melatih MU, bakal jadi pengalaman istimewa.

“Keberhasilan ini karena usaha tim, seluruh tim. Kami telah mengalami masa-masa naik dan turun dan kami telah memberikan sejumlah permainan yang sangat baik,” sambung Solskjaer.

“Babak kedua kali ini sangat mengecewakan, sangat buruk, tapi kami tetap melangkah ke final dan kami bisa mengakhiri musim dengan baik,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?