Solusi untuk MU: Paul Pogba Nomor 8, Bruno Fernandes Nomor 10

robin -

Bruno Fernandes

IDNGoal.news – Louis Saha memberi sarang kepada Manchester United terkait masalah di sektor gelandang. Sang mantan pemain menilai Paul Pogba dan Bruno Fernandes bisa bermain bersama di lini tengah karena punya karakter yang berbeda.

Paul Pogba dan Bruno Fernandes telah menjadi masalah pelik bagi Ole Gunnar Solskjaer. Keduanya punya kualitas yang tidak diragukan lagi, tetapi mereka dinilai punya karakter yang sama.

Solskjaer sempat mencoba memainkan Paul Pogba dan Bruno Fernandes bersama di sesi uji coba, tetapi hasilnya buruk. Solskjaer kemudian memilih hanya memainkan Fernandes sejak menit awal di laga melawan Tottenham.

Paul Pogba baru dimainkan di babak kedua, saat United tertinggal. Kehadiran pemain asal Prancis membuat United tampil lebih menyerang. Paul Pogba kemudian memenangkan penalti dan Fernandes yang menjadi eksekutornya.

Pogba – Fernandes Bisa Bermain Bersama

Paul Pogba dan Bruno Fernandes punya kecenderungan menyerang lebih dibanding bertahan. Hal inilah yang dianggap bisa membuat lini tengah United kehilangan keseimbangan jika mereka bermain bersama.

“Saya pikir semua orang bersemangat. Sama sekali tidak ada alasan mereka tidak bisa bermain bersama, mereka memiliki kualitas yang berbeda,” ucap Louis Saha dikutip dari Mirror.

“Tidak ada yang bisa memberi tahu saya bahwa Bruno Fernandes dapat melakukan apa yang dapat dilakukan Paul Pogba dan sebaliknya. Mereka adalah dua pemain yang sangat berbeda,” kata pria asal Prancis tersebut.

Solskjaer sempat menyiapkan skema bermain dengan formasi 4-4-2 diamond demi mengakomodasi Pogba dan Fernandes. Formasi ini diyakini cukup cocok karena tim bakal lebih fokus bekerja di lini tengah dan membuat kedua pemain tampil maksimal.

Pembagian Peran

Menurut Louis Saha, Paul Pogba bisa bermain lebih dalam. Dia memang bisa bermain di belakang penyerang, tetapi itu bukan posisi terbaiknya. Louis Saha menilai Bruno Fernandes lah yang paling cocok untuk berada di belakang dua penyerang.

“Bruno terus menyerang dengan kemampuan melepas umpan di posisi sedikit lebih tinggi dari Paul Pogba”, ucap Louis Saha.

“Paul Pogba juga bisa bermain di nomor 10. Saya tidak berpikir itu posisi terbaiknya, tetapi dia bisa melakukannya karena secara teknis dia pemain berbakat. Posisi terbaiknya adalah nomor 8. Saya pikir Bruno juga bisa bermain lebih dalam, tetapi Paul lebih baik secara fisik dan dapat menahan dua atau tiga pemain lawan,” ulas Louis Saha.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?