Southampton Sudah, Liverpool Kini Bidik Kemenangan di Derby Merseyside

robin -

Skuad Liverpool

IDNGoal.news – Kapten Liverpool, Jordan Henderson merasa puas melihat kemenangan timnya melawan Southampton kemarin malam. Henderson menyebut bahwa kini The Reds harus melanjutkan momentum ini ke derby merseyside pada tengah pekan nanti.

Liverpool sukses memetik poin positif di pekan ke-13 EPL. Menjamu Southampton di Anfield, The Reds berhasil menang dengan skor telak 4-0.

Pada tengah pekan nanti, Liverpool akan kembali bermain di ajang Premier League. Kali ini mereka harus berhadapan dengan tetangga mereka, Everton di Goodison Park.

Henderson menegaskan bahwa timnya harus mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk laga ini. “Pertandingan derby di Goodison [Park] sellau intens,” buka Henderson kepada laman resmi Liverpool.

Tidak Mau Besar Kepala

Henderson menepis anggapan bahwa Liverpool akan jadi unggulan di Derby Merseyside nanti. Ia menyebut bahwa partai derby berbeda dari partai-partai biasanya.

Ia menyebut bahwa segala hal bisa terjadi di partai derby. Sehingga mereka harus mempersiapkan diri dengan baik jika ingin menang.

“Pertandingan ini akan menjadi pertandingan yang berat dan apapun bisa terjadi di sebuah derby. Jadi kami harus mempersiapkan diri sebaik mungkin,”

Optimistis Menang

Meski tidak mau disebut unggulan, Henderson cukup yakin bahwa timnya bisa memetik hasil manis di kandang The Toffees.

Ia menyebut bahwa kuncinya Liverpool harus bekerja keras dan menjaga level permainan mereka. Jika mereka bisa melakukan itu maka mereka bisa meraih tiga poin.

“Kami harus memberikan segalanya di pertandingan itu. Kami harus menjaga performa dan juga konsistensi kami, dan jika kami bisa melakukan itu semua, maka kans kami untuk menang kian besar,” ujarnya.

 

Poin Krusial

Kemenangan melawan Southampton membuat Liverpool kini semakin kokoh di peringkat dua klasemen sementara EPL. Mereka kini sudah mengoleksi total 28 poin.

Jadi Liverpool harus membidik tiga poin di markas Everton. Agar mereka bisa terus menguntit Chelsea yang kini berada di puncak kalsemen.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?