Southgate Berharap Lingard tak Gentar Bersaing Dengan Ronaldo di MU

robin -

Jesse Lingard

IDNGoal.news – Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate berharap Jesse Lingard tidak gentar menghadapi tantangan besar di Manchester United menyusul kepulangan Cristiano Ronaldo.

Lingard sempat tersisihkan dari skuat Man United pada musim lalu. MU pun kemudian menyekolahkannya ke West Ham pada pertengahan musim kemarin.

Lingard ternyata mampu bangkit dan tampil ciamik bersama The Hammers. Klub London itu pun berharap ingin mempermanenkan servis pemain Inggris tersebut.

Namun West Ham terpaksa gigit jari. Pasalnya Lingard memilih bertahan di Man United.

Pesan Southgate untuk Lingard

Kepulangan Cristiano Ronaldo ke Manchester United ini tentu saja diperhatikan oleh Gareth Southgate. Ia juga paham bahwa hal itu bisa berimbas pada Jesse Lingard.

Pemain berusia 28 tahun itu disebutnya bakal kesulitan mendapat menit bermain di skuat MU karena persaingan di lini tengah dan depan akan menjadi sangat ketat. Gareth Southgate pun berpesan pada Lingard agar tak gentar menghadapi persaingan di Setan Merah.

“Kami tahu Jesse memiliki tantangan dan ia tahu ia memiliki tantangan besar dengan kualitas pemain menyerang di United. Tapi mereka juga punya banyak pertandingan di kompetisi yang berbeda jadi semoga ia bisa menerima tantangan itu dan ia akan menghadapi tantangan itu,” serunya seperti dilansir Goal.

“Ia telah bangkit dengan cemerlang dalam 12 bulan terakhir dari periode yang sulit dan ia telah menunjukkan bahwa ia memiliki kualitas. Itu belum tentu kualitas lawan tetapi tampil apik dengan kualitas pemain yang kami miliki dan menonjol,” tuturnya.

“Itu menunjukkan tingkat kualitasnya,” sambung Southgate.

Performa Lingard Lawan Andorra

Jesse Lingard tampil apik saat membela Timnas Inggris melawan Andorra. Ia mengemas dua gol dan satu assist dan membantu The Three Lions menang 4-0.

Gareth Southgate pun memuji Lingard. Ia mengagumi kecerdasannya dan etos kerjanya di atas lapangan.

“Saya tahu bahwa saya mendapat kritik karena memasukkannya ke dalam skuat, tetapi ia hanyalah pemain yang selalu bermain bagus untuk kami. Ia selalu menjadi ancaman ke gawang dengan permainan tautan yang cerah. Ketika kami memintanya untuk bermain melebar, kami tahu ia akan masuk dan melakukan ‘give-and-go’,” ujarnya.

“Ia memiliki kecerdasan yang sangat bagus dan bekerja keras tanpa bola dan menekan dengan baik,” tutur Southgate.

“[Melawan Andorra] Saya pikir ia adalah percikan paling cemerlang, terutama di babak pertama karena itu adalah jenis permainan di mana para pemain yang dapat memanipulasi bola di antara lini akan bersinar lebih dari yang lain,” seru Southgate.

Jesse Lingard musim ini baru bermain sekali bersama Manchester United. Ia dimainkan di laga lawan Southampton, namun hanya sebagai pemain pengganti.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?