Southgate Diminta Mainkan Danny Rose, lawan Swedia

reza -

Danny Rose

IDNGoal.news – Mantan gelandang Timnas Inggris, Dennis Wise memberikan saran kepada Gareth Southgate jelang laga melawan Timnas Swedia. Wise menilai Southgate harus menurunkan Danny Rose pada laga tersebut.

Timnas Inggris berhasil mendapatkan satu tempat di babak 8 besar. Mereka akan menghadapi Timnas Swedia untuk memperebutkan satu tiket ke babak semi final.

Sejauh ini Southgate kerap memainkan skema tiga bek. Alhasil Ashley Young dipercaya untuk mengisi posisi wingback kiri The Three Lions sepanjang turnamen ini.

Namun Wise menilai sudah saatnya Southgate menurunkan Danny Rose pada laga tersebut. “Pertama-tama dia [Southgate] harus memeriksa kondisi timnya, apakah ada yang mengalami cedera atau tidak,” ujar Wise seperti yang dilansir Sky Sports.

Beri Istirahat

Wise menilai pada laga ini Danny Rose harus bermain karena Ashley Young mungkin akan mengalami kelelahan pada laga tersebut.

“Tahun ini Young sudah berusia 33 tahun. Waktu pemulihan fisiknya akan jauh lebih lama daripada pemain lainnya.”

“Jika situasi ini terjadi, maka Gareth harus memainkan Rose karena dia bermain dengan sangat baik.”

Jaga Komposisi

Wise juga menilai bahwa Southgate tidak perlu melakukan banyak pergantian, karena menurutnya skuat Inggris saat ini sudah memiliki keseimbangan yang pas.

“Jika semua pemain lain fit, maka saya rasa Gareth tidak perlu melakukan banyak pergantian [dari skuat vs TImnas Kolombia].”

“Saya sendiri mungkin akan melakukan satu pergantian saja, di mana Young akan saya tarik keluar dan digantikan oleh Rose.”

 

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?