Start Ronaldo di Serie A Lebih Baik dibanding Maradona dan Van Basten

reza - Liga Italia

Cristiano Ronaldo

IDNGoal.news – Performa ciamik yang ditunjukkan Cristiano Ronaldo bersama Juventus disaluti publik luas. Dengan catatan golnya hingga sekarang, ia sudah melangkahi torehan sosok legendaris lainnya seperti Diego Maradonna dan Marco Van Basten, yang pernah jadi ikon Serie A Italia di masa lalu..

Ronaldo memberikan dampak instan sejak tiba di Turin pada bulan Juli lalu. Pemain asal Portugal tersebut berhasil membayar tuntas uang yang dikeluarkan Juventus untuk memboyongnya dengan koleksi 10 gol dari 14 penampilannya di Serie A.

10 gol itu tidak hanya membuat Ronaldo memimpin perolehan gol sementara Serie A saat ini, namun juga memberi dampak positif kepada Bianconeri. Hingga sekarang, skuat asuhan Massimiliano Allegri itu sedang memuncaki klasemen tanpa merasakan kekalahan.

Berdasarkan laporan dari Calciomercato.com, pria berumur 33 tahun tersebut sudah melewati pemain-pemain legendaris lainnya yang pernah bermain di Serie A. Eks bintang Real Madrid itu disebut punya catatan lebih baik dari Maradona dan Van Basten.

Keduanya memang pernah bermain di Serie A, Maradona bersama Napoli dan Van Basten dengan AC Milan. Tetapi mereka, diklaim Calciomercato.com, tidak memiliki catatan start apik sebaik Ronaldo bersama Juventus musim ini.

Cristiano Ronaldo juga disebut memiliki catatan start yang lebih baik ketimbang striker legendaris Inter Milan, Ronaldo Nazario. Padahal, pesepak bola asal Brasil itu diketahui sebagai salah satu striker berbahaya dalam sejarah Serie A.

Ronaldo juga berhasil mengalahkan penyerang berbahaya lainnya seperti David Trezeguet, Zlatan Ibrahimovic. Dalam 14 penampilan perdananya bersama Bianconeri, kedua pemain itu hanya mampu membukukan tujuh gol saja.

Walau demikian, Ronaldo bukanlah pemain pertama yang berhasil meraih torehan apik tersebut. Penyerang legendaris AC Milan, Andriy Shevchenko, juga pernah meraih dua digit gol dalam 14 penampilan perdananya.

Di Juventus sendiri, ia juga masih kalah dari pemain legendaris lainnya, John Charles. Pria asal Wales tersebut berhasil mencatatkan 13 gol dari 14 penampilan perdananya bersama Bianconeri di Serie A pada tahun 1957 silam.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?