Statistik Laga Chelsea vs Burnley: Jorginho dan Penalti Saling Berjodoh

robin - Liga Inggris

Tammy Abraham

IDNGoal.news – Torehan positif Chelsea usai menang atas Nottingham Forest di ajang FA Cup beberapa hari yang lalu berlanjut. Kali ini, skuat besutan Frank Lampard itu menang atas Burnley FC dalam laga Premier League pada hari Sabtu (11/1/2020).

Kemenangan ini tidak membuat Chelsea lantas beranjak dari posisi sebelumnya di klasemen sementara Premier League. Klub berjuluk the Blues tersebut masih bertengger di posisi empat dengan koleksi 39 poin.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge tersebut, Chelsea menang dengan skor 3-0. Ketiga golnya dipersembahkan oleh Jorginho, Tammy Abraham, serta Callum Hudson-Odoi.

Dan seperti biasanya, partai Premier League kali ini juga menghasilkan sejumlah catatan penting yang patut untuk diketahui.

Statistik

1. Chelsea mencatatkan double win pertama atas Burnley di liga sejak musim 2009/10 kala masih diasuh Carlon Ancelotti.

2. Burnley belum pernah menuai kemenangan dalam laga tandang di ajang Premier League saat bertemu dengan tim lawan yang menempati posisi empat besar (imbang empat, kalah 12).

3. Chelsea hanya kalah sekali dari 12 laga Premier League melawan Burnley (menang delapan, imbang tiga), dan selalu menorehkan gol di setiap laga. Hanya melawan Wigan (16), Derby (14) dan Portsmouth (14) mereka mencatatkan rekor mencetak gol 100 persen atas satu lawan di kompetisi itu.

4. Burnley hanya mengoleksi satu poin dari 11 laga Premier League di musim ini saat menghadapi tim yang menempati setengah posisi teratas klasemen (menang nol, imbang satu, kalah 10), di mana hasil seri mereka peroleh kala bertemu Wolves pada bulan Agustus lalu.

5. Tammy Abraham mencetak 13 gol untuk Chelsea di ajang Premier League musim ini – Frank Lampard ialah satu-satunya orang Inggris yang mencetak gol lebih banyak dalam satu musim di kompetisi tersebut untuk the Blues.

6. Jorginho telah mencetak sembilan dari 10 penalti yang ia eksekusi dalam lima liga teratas Eropa, termasuk tiga yang ia persembahkan untuk the Blues di ajang Premier League.

7. Tidak ada bek Chelsea yang terlibat dalam gol lebih banyak dari Cesar Azpilicueta di semua kompetisi musim ini (tiga gol, tiga assist).

8. Pada umur 19 tahun dan 65 hari, Callum Hudson-Odoi jadi pemain termuda yang mencetak gol pertamanya di Premier League untuk Chelsea, sejak Carlton Cole kala menghadapi Middlesbrough pada bulan April 2002 (18 tahun, 197 hari).

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?