Statistik Laga Tottenham vs Liverpool: The Reds Catatkan Rekor Anyar di Pekan ke-21Statistik Laga Tottenham vs Liverpool: The Reds Catatkan Rekor Anyar di Pekan ke-21

robin - Liga Inggris

Roberto Firmino

IDNGoal.news – Liverpool kembali menuai kemenangan dalam ajang Premier League. Melawan Tottenham pada laga pekan ke-21, Minggu (12/1/2020) dini hari tadi, pasukan Jurgen Klopp itu menang dengan skor tipis 1-0.

Kemenangan ini membuat Liverpool kian kokoh di puncak klasemen sementara Premier League dengan raihan 61 poin. Unggul 16 poin atas Leicester City yang berada di peringkat kedua dan masih menyisakan satu laga tunda.

Pertandingan antara dua klub bertitah ‘big six’ ini berjalan dengan sengit. Roberto Firmino kemudian menjadi penentu kemenangan the Reds dengan golnya yang tercipta di menit ke-37.

Dan seperti biasanya, pertandingan Premier League kali ini juga menghasilkan catatan penting yang patut diketahui oleh Bolaneters sekalian.

Statistik

1. Liverpool telah meraup 61 poin di Premier League musim 2019/20 – paling banyak yang pernah sebuah tim raih setelah 21 pertandingan dalam satu musim di antara lima kompetisi besar Eropa (asumsi tiga poin untuk satu kemenangan).

2. Liverpool sukses mengoleksi 104 poin dari 38 laga Premier League terakhir (menang 33, imbang lima, kalah nol) – rekor terbaru dalam sejarah kompetisi, melewati 102 poin punya Manchester City (berakhir di 2018) dan Chelsea (2005).

3. Tottenham sudah kebobolan 20 gol dari 13 pertandingan terakhir di semua kompetisi selama diasuh Jose Mourinho: pada musim perdananya di Chelsea (2004/05), Mourinho harus melewati 44 laga untuk kebobolan yang ke-20 kalinya.

4. Ini adalah rentetan mencetak gol terbaik Liverpool sejak awal musim dalam sejarah kompetisi papan atas Inggris, menyamai torehan pada musim 1933/34 di mana mereka selalu mencatatkan gol dalam 21 laga pertamanya.

5. Sekarang, Liverpool sudah melewati 38 pertandingan tanpa kekalahan di ajang Premier League; sejak kekalahan terakhir Liverpool di markas Manchester City pada bulan Januari 2019, Tottenham telah kalah sebanyak 16 kali yang tiga di antaranya berasal dari the Reds.

6. Tottenham kalah secara beruntun di ajang Premier League untuk pertama kalinya di musim ini, terakhir terjadi pada Mei 2019, sementara ini adalah kali pertama Jose Mourinho kalah secara beruntun di kompetisi yang sama sejak Agustus 2018 kala masih menukangi Manchester United.

7. Liverpool telah mencatatkan enam clean sheet berturut-turut di ajang Premier League, untuk pertama kalinya sejak Desember 2006 (tujuh).

8. Roberto Firmino mencatatkan lima gol dari enam laga terakhirnya untuk Liverpool di semua kompetisi, sama banyaknya dengan 30 penampilan terakhirnya untuk the Reds sebelum mencatatkan torehan ini.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?