Stefano Pioli Sudah Punya 9 Pemain untuk Starting XI AC Milan Musim 2021/2022, Siapa Saja?

robin -

Stefano Pioli

IDNGoal.news – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, sudah punya gambaran tentang starting XI tim racikannya musim 2021/2022. Pioli sudah memilih 9 pemain inti. Hanya satu posisi yang belum ditetapkan siapa yang akan mengisi.

Milan melewati banyak momen bagus pada musim 2020/2021 lalu. Hanya saja, dengan skuad yang minim, Rossoneri oleng di akhir musim. Milan pun gagal mempertahankan puncak klasemen Serie A.

Milan sudah berbenah di awal musim baru. Milan mempertahankan pemain kuncinya dan membawa amunisi batu untuk menggantikan pemain yang pergi. Tiga laga uji coba yang dimainkan, semua berakhir dengan hasil positif.

Komposisi di Lini Belakang

Dikutip dari MilanNews, Stefano Pioli sudah punya gambaran starting XI Milan musim 2021/2022. Mike Maignan akan langsung jadi andalan di bawah mistar. Dia akan menggantikan peran Gianluigi Donnarumma yang pindah.

Di depan Maignan, Pioli akan mematenkan duet Simon Kjaer dan Fikayo Tomori untuk posisi bek tengah. Duet ini menjadi kombinasi yang ideal. Kjaer secara teknis sangat bagus. Sedangkan, Tomori unggul dalam permainan fisik.

Pioli akan mendudukkan Alessio Romagnoli di bangku cadangan. Situasi ini secara otomatis membuat ban kapten melingkar di lengan Kjaer.

Sementara, sama seperti musim lalu, bek sayap masih menjadi milik Theo Hernandes di posisi kiri dan Davide Calabria di posisi kanan. Dua pemain ini sudah paten di starting XI. Pioli hanya perlu mencari pelapis yang sepadan.

Lini Tengah dan Depan

Pioli masih akan mengandalkan sosok Zlatan Ibrahmovic di lini depan. Namun, dia tak akan terus dipaksakan bermain setiap pekan. Olivier Giroud sangat bugar dan punya kualitas sepadan sebagai pesaing bagi Ibrahimovic.

Di belakang Ibrahimovic, Pioli sudah punya dua nama yakni Ante Rebic di kiri dan Alexis Saelemaekers di kanan. Keduanya tampil konsisten pada musim 2020/2021 lalu. Namun, mereka akan dituntut untuk lebih tajam.

Pekerjaan Pioli yang belum rampung adalah menemukan pemain yang mengemban peran ‘nomor 10’. Brahim Diaz belum konsisten dan belum menyamai level Hakan Calhanoglu. Pioli masih menunggu kedatangan Josip Ilicic dari Atalanta.

Sementara itu, untuk peran gelandang akan dipercayakan pada Franck Kessie. Nah, siapa yang akan menjadi duet Kessie masih belum ditetapkan. Pioli punya dua opsi yakni Sandro Tonali dan Ismael Bennacer.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?