Sterling Diklaim Bakal Saingi Neymar dan Mbappe Dalam Perebutan Ballon d’Or

reza - Liga Inggris

Raheem Sterling

IDNGoal.news – Eks bek Manchester City Richard Dunne memprediksi Raheem Sterling suatu saat nanti bakal bisa bersaing memperebutkan trofi Ballon d’Or.

Performa Sterling makin meningkat sejak ia diasuh oleh Josep Guardiola. Ia menjadi pemain yang secara konstan mencetak gol atau memberikan assist.

Musim ini, ia sudah mengemas 19 gol dan 16 assist di semua ajang komeptisi. Jadi total, sejak membela The Citizen mulai tahun 2015 lalu, ia sudah mengemas 63 gol dan 63 assist dari 179 laga.
Dunne mengaku sangat terkesan dengan perkembangan pemain berusia 24 tahun tersebut. Ia makin kagum karena melihat Sterling sepertinya mampu terus berkembang.

Pria asal Irlandia ini pun mengklaim suatu saat nanti, Sterling akan bisa bersaing dengan pemain hebat lainnya seperti Neymar atau Kylian Mbappe.

“Apa yang saya sukai dari dirinya adalah ia terus maju dan semakin bagus,” cetus Dunne pada BT Sport.

“Terkadang pemain mencapai level tertentu dan kemudian berhenti sampai di situ. Tetapi dengan dirinya Anda tidak melihat perkembangan itu ada akhirnya,” serunya.

“Bermain di tim seperti Man City sungguh membantu dengan gol dan assist yang didapatnya, ia tentu saja seorang pemain yang jika tidak musim ini maka di masa depan bersaing meraih penghargaan Pemain Terbaik Tahun Ini dan mungkin lebih jauh lagi di panggung Eropa dan dunia,” klaimnya.
Sebelumnya kapten Man City yakni Vincent Kompany juga memberikan pujian kepada eks pemain Liverpool ini. Ia menyebutnya sebagai salah satu pemain terbaik di dunia.

“[Sterling] luar biasa sebab tahun pertamanya di Man City berjalan sulit, dan sejak kedatangan Pep [Guardiola] ia terus berkembang, dan mendapatkan kekuatan demi kekuatan lainnya,” kata Kompany di Sky Sports.

“Bagi saya, ia merupakan salah satu winger terbaik di dunia. Ia sangat penting bagi kami.”

“Ia memiliki kemampuan untuk membongkar pertahanan ketika mereka bertahan dengan begitu banyak pemain, itu adalah tanda dari pemain top,” tutupnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?