Steven Gerrard Bisa Latih Aston Villa Nih!

robin -

Steven Gerard

IDNGoal.news – Steven Gerrard diundang untuk kembali ke Premier League. Ada kursi pelatih Aston Villa yang kosong dan siap diambil alih.

Beberapa hari lalu, Villa memecat pelatih kepala Dean Smith karena hasil-hasil pertandingan yang kurang memuaskan. Saat ini Villa ada di peringkat ke-16 klasemen sementara.

Pemecatan ini diambil karena Villa menelan 5 kekalahan beruntun di Premier League. Akhir pekan lalu, Villa takluk 0-1 dari Southampton, setelahnya Smith langsung dipecat.

Sejak saat itu, Gerrard mulai dihubung-hubungkan dengan kursi pelatih Villa. Mengapa begitu?

Cocok untuk Villa

Gerrard mulai membuktikan kualitasnya sebagai pelatih setelah berhasil membawa Rangers juara. Kerja kerasnya di Rangers patut diapresiasi, Gerrard bisa memperbaiki kesulitan tim dan membawa mereka kembali bersaing jadi juara.

Karena itulah kualitas Gerrard tidak diragukan lagi. Setidaknya begitulah menurut mantan striker Villa, Gabriel Agbonlahor.

“Saya bakal senang jika dia [Gerrard] datang. Meilhat passion-nya saat berada di tepi lapangan bersama Rangers, saya kira dia bakal jadi perekrutan besar untuk Aston Villa,” ungkap Agbonlahor kepada talkSPORT.

Batu pijakan

Agbonlahor yakin Gerrard sudah siap kembali ke Premier League. Terlebih, melatih Villa tidak harus menghadapi tekanan besar. Gerrard bisa bekerja dengan tenang dan membuktikan diri, lalu suatu saat pindah ke Liverpool.

“Mungkin itu bakal jadi batu pijakan bagi dia sebelum dia bergabung dengan Liverpool di masa mendatang nanti,” sambung Agbonlahor.

“Saya merasa bahwa para pemain akan menaruh respek terhadap Steven Gerrard, salah satu pemain terbaik dalam sejarah Premier league. Saya sendiri bakal sangat senang dengan perekrutan itu,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?