Steven Gerrard Resmi ke Aston Villa, Frank Lampard Jadi Gabung Norwich City?

robin -

Frank Lampard

IDNGoal.news – Steven Gerrard resmi diumumkan sebagai manajer baru Aston Villa pada musim 2021/2022. Kini, publik masih menanti apakah Frank Lampard bakal mendapatkan pekerjaan sebagai manajer Norwich City musim ini.

Aston Villa mendepak Dean Smith usai enam kekalahan beruntun, setelah meraih kemenangan gemilang atas Manchester United. Smith sejatinya figur yang penting. Tapi, hasil buruk membuatnya didepak.

Sebagai pengganti Smith, Villa membawa Gerrard dari Rangers. Gerrard harus berpisah dengan Rangers setelah punya catatan bagus musim 2020/2021 lalu. Gerrard mendapatkan kontrak berdurasi dua setengah tahun.

Kapan Lampard Menyusul?

Saat masih aktif bermain, Gerrard punya reputasi gemilang. Dia adalah salah satu pemain terbaik Liverpool. Dia juga menjadi pilar Timnas Inggris untuk waktu yang lama. Karier Gerrard di Timnas, tidak akan lepas dari Frank Lampard.

Keduanya adalah gelandang terbaik di Inggris, bahkan mungkin di Eropa, pada masa kejayaannya. Mereka berjaya pada periode yang sama. Kini, Gerrard telah kembali ke Premier League dan Lampard mungkin menyusul.

Dikutip dari BBC Sport, Lampard jadi salah satu kandidat manajer baru Norwich City. Mereka baru saja memecat pelatih Daniel Farke karena hanya mendapatkan lima poin dari 11 laga Premier League.

Lampard tidak sedang terikat kontrak dengan klub mana pun. Legenda Chelsea itu disebut tengah berbicara dengan pihak Norwich. Belum ada kesepakatan apa pun dan semua skenario masih bisa terjadi ke depannya.

Bukan Lampard, tapi Dean Smith?

Frank Lampard bukan satu-satunya orang yang diajak bicara Norwich untuk menduduki posisi manajer. The Canaries, dikutip dari Sky Sports, juga punya minat untuk mempekerjakan Dean Smith yang baru dipecat Aston Villa.

Secara pengalaman, Dean Smith lebih teruji dibanding Lampard. Tapi, secara psikologis, kegagalan di Aston Villa mungkin akan menimbulkan banyak keraguan di sekitar klub.

Ralph Hasenhuttl (Southampton) dan Kjetil Knutsen (Bodo/Glimt) juga masuk radar pencarian manajer baru Norwich. Keputuan akhir Norwich diyakini akan segera diambil dalam beberapa hari ke depan.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?