Sturridge Ingin Raih Setidaknya Satu Trofi Bersama Liverpool

reza - Liga Inggris

Daniel Sturridge

IDNGoal.news  – Daniel Sturridge berharap bersama dengan Liverpool ia bisa memenangkan setidaknya satu trofi juara.

Sturridge membela Liverpool sejak tahun 2013. Selama di klub asal Merseyside itu, ia belum beruntung untuk bisa membawa The Reds menjadi juara.

Di klubnya sebelumnya, ia bisa meraih gelar juara. Bersama Chelsea ia bisa meraih gelar Premier League musim 2009-10, Liga Champions 2011-12 dan FA Cup 2009-10 dan 2011-12.

 

Daniel Sturridge


Di Chelsea, Sturridge bertahan selama empat tahun. Sementara itu di Liverpool sekarang ia sudah bertahan selama lebih dari lima tahun.

Ia sebenarnya sempat nyaris jadi juara. Contohnya di liga pada musim 2013-14, di mana saat itu The Reds jadi runner-up saja. Ia kemudian nyaris membawa Liverpool jadi juara setelah klubnya masuk final EFL Cup dan Liga Europa pada musim 2015-16. Oleh karena itulah ia sekarang berharap untuk bisa meraih trofi juara.

“Seluruh proses berada di Liverpool, perjalanannya, sangat bagus. Ini hanyalah tentang memenangkan sesuatu; Saya tidak ingin berada di sini untuk waktu yang lama dan tidak mengangkat satu trofi juara,” ucapnya pada situs resmi klub.

“Saya tidak pernah melihat masa lalu dan berkata, ‘Saya harap kita memenangkan liga tahun itu’. Tentunya, itu menyakitkan. Tetapi ini adalah musim baru sekarang dan kami memiliki kesempatan untuk melakukannya lagi.”

Daniel Sturridge


Menjadi juara tentu bukan barang mudah. Di liga mereka harus berduel dengan tim-tim kuat seperti Manchester City dan Chelsea.

Selain itu di Liga Champions, lawan-lawan mereka juga banyak yang lebih kuat. Sebut saja PSG, lalu ada Juventus, Real Madrid, hingga Barcelona. Meski demikian Sturridge mengaku dirinya maupun skuat Liverpool merasa optimis akan bisa meraih trofi juara, entah di di liga atau di level Eropa.

“Kami memiliki kesempatan untuk memenangkan Liga Champions lagi; kami memiliki kesempatan untuk memenangkan Piala FA lagi. Musim ini penuh kegembiraan karena kami tahu kami memiliki peluang – sama seperti peluang yang dimiliki tim lain,” ucapnya.

“Saya tidak ingin menaruh harapan di luar sana bahwa kami mungkin bisa melakukan ini atau itu; Saya hanya ingin alam mengambil jalannya. Saya benar-benar positif tentang hal itu, saya memiliki keyakinan. Semua orang di klub memiliki keyakinan, para penggemar memiliki keyakinan, bahwa kita dapat melakukan sesuatu tahun ini,” seru Sturridge.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?