‘Suatu Hari Nanti, Pep Guardiola Akan Melatih Tim Serie A’

robin -

Pep Guardiola

IDNGoal.news – Pelatih veteran Italia, Claudio Ranieri percaya bahwa manajer Manchester City, Josep Guardiola cepat atau lambat akan menangani tim Serie A.

Sejauh ini Guardiola sudah menangani tiga klub di tiga liga berbeda. Sebelum City, pria berkepala plontos itu pernah membesut Barcelona dan Bayern Munchen.

Guardiola sendiri memang pernah berkarier di Italia. Namun, itu terjadi ketika ia masih aktif bermain. Kala itu Guardiola sempat memperkuat Brescia dan AS Roma.

Penilaian Ranieri

Ranieri yang baru saja meninggalkan pos pelatih Sampdoria merasa bahwa persepakbolaan Italia akan semakin mengalami kemajuan pesat dalam beberapa musim ke depan.

“Kami akan kembali, karena saya melihat tanda-tanda pertumbuhan yang tidak dapat dikaburkan oleh tim-tim Italia yang tersingkir lebih awal,” ujar Ranieri kepada La Gazzetta dello Sport.

“Serie A yang melihat kembalinya [Jose] Mourinho, [Massimiliano] Allegri dan mungkin juga [Maurizio] Sarri, tentu akan meningkatkan visibilitas seluruh pergerakan kami,” tambahnya.

Keyakinan Ranieri

Lebih lanjut, Ranieri pun merasa yakin bahwa Guardiola akan menyusul langkah sejumlah pelatih top dunia untuk berkarier di Serie A. Meski demikian, Ranieri menyebut masih ada PR penting yang harus diselesaikan Serie A.

“Sayang sekali untuk [Antonio] Conte, yang telah meninggalkan Inter, tapi saya yakin Guardiola cepat atau lambat akan datang untuk melatih di Italia juga,” tutur Ranieri.

“Namun, ada satu hal yang harus kita lakukan sesegera mungkin. Kami harus meningkatkan kecepatan permainan. Jika kami tidak melakukannya, sulit untuk menjadi kompetitif.” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?