Sudah Beda! Kata Cech Soal Lukaku yang Sekarang dan yang Dahulu

robin -

Romelu Lukaku

IDNGoal.news – Petr Cech yakin betul kembalinya Romelu Lukaku ke Chelsea akan berdampak positif bagi kedua pihak. Tim akan mendapatkan striker top, Lukaku punya kesempatan membuktikan diri.

Cech pernah bermain satu tim di era pertama Lukaku dahulu. Sayangnya, Lukaku gagal membuktikan diri di Chelsea karena usia yang masih terlalu muda.

Lukaku lantas menjalani beberapa masa pinjaman, hengkang ke Everton, ke Manchester United, ke Inter Milan, dan akhirnya kembali ke Chelsea musim ini.

Ada jeda 10 tahun antara kali pertama Lukaku tiba di Chelsea dan kesempatan keduanya sekarang. Lalu, apa kata Cech?

Tidak cocok di era pertama

Cech bicara soal era pertama Lukaku yang dianggap gagal. Menurutnya, Lukaku tidak bisa disalahkan sepenuhnya. Saat itu Chelsea masih punya Didier Drogba dan gaya main Lukaku sedikit berbeda.

“Ketika pertama dia pindah ke Chelsea, dia sedikit tidak beruntung karena saat itu Didier Drogba berada di puncak performa dan kemampuannya. Didier mencetak banyak gol dan kami tahu betul cara menggunakan dia,” kata Cech di Chelseafc.com.

“Ketika Romelu tiba di Chelsea, kemampuannya menahan permainan tidak sebaik sekarang. Sebab di Anderlecht dia lebih banyak berlari.”

“Dia ingin membawa bola dan menggunakan kecepatan, power, dan finishing. Namun, saat itu di Chelsea kami menggunakan peran striker no.9 yang sedikit berbeda,” imbuhnya.

Perkembangan Lukaku

Meski kesulitan di era pertama bersama Chelsea, Lukaku terbukti bisa terus berkembang dan kini kembali ke Stamford Bridge. Bagi Cech inilah yang paling penting, bahwa Lukaku terus berkembang dan semakin baik.

“Dia butuh waktu untuk beradaptasi, kariernya mengambil jalur berbeda dan dia telah meraih kesuksesan di mana pun dia bermain,” sambung Cech.

“Selama bertahun-tahun, dia jelas sudah berkembang dan Anda bisa melihat itu ketika dia bicara, bahwa dia menyadari kepentingan untuk mengembangkan permainannya.”

Pembuktian

Sekarang, Lukaku kembali untuk membuktikan diri. Dia tahu apa yang diharapkan Chelsea dari dirinya dan apa yang harus dia berikan untuk mendapatkan kepercayaan fans.

“Dia tahu betul apa yang dia hadapi dan mungkin dia punya sedikit urusan yang belum terselesaikan di sini,” tutup Cech.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?