Sudah Hebat, De Gea Diklaim Masih Bisa Berkembang Lebih Baik Lagi

reza - Liga Inggris

David De Gea

IDNGoal.news – Pelatih kiper Manchester United Emilio Alvarez mengklaim David De Gea tak berhenti berkembang dan masih bisa tampil lebih baik lagi.

De Gea sudah membuktikan dirinya sebagai salah satu kiper terbaik di Premier League. Ia juga merupakan pemain andalan timnas Spanyol.

Maka tak heran apabila ia kemudian juga disebut sebagai salah satu kiper terbaik di dunia sekarang ini. Levelnya disebut setara Thibaut Courtois, Alisson Becker hingga Manuel Neuer.

Sejauh ini, ia sudah tampil sebanyak 341 kali bagi United di semua ajang kompetisi. Ia kebobolan 344 kali dan mencatatkan 124 clean sheet.

Alvarez sehari-hari bekerja dengan kiper berusia 28 tahun tersebut. Maka ia pun tahu betul kemampuan De Gea.

Ia menyebut De Gea sosok kiper yang top. Namun ia mengatakan eks pemain Atletico Madrid itu bisa tampil lebih baik lagi dari yang sekarang.

“David, tentu saja, orang yang lebih banyak bermain dan merupakan pemain penting bagi klub, tetapi mereka bertiga [para penjaga gawang] telah tampil dengan sangat baik,” ucapnya pada situs resmi klub.

“Bersama David, kami selalu berpikir tentang bagaimana ia bisa menjadi lebih baik dan lebih baik, dan lebih baik lagi. Sejujurnya, saya tidak berpikir David akan pernah berhenti (berkembang). Ia bisa menjadi lebih baik lagi!” klaimnya.

Selain De Gea, United memiliki dua kiper cadangan. Yang pertama adalah Sergio Romero dan yang kedua adalah Lee Grant.

Grant sendiri baru didatangkan musim panas kemarin. Ia sudah berusia 35 tahun dan tampaknya akan sangat kesulitan untuk bisa jadi kiper nomor satu United. Meski demikian Alvarez meyakini bahwa Setan Merah beruntung memiliki kiper gaek tersebut.

“Sejujurnya, saya tidak setuju bahwa Lee hanya belajar dari kami,” serunya.

“Sejak Granty datang ke sini, ia benar-benar kejutan yang sangat menyenangkan. Kami belajar darinya,” aku Alvarez.

“Kami benar-benar belajar darinya karena ia adalah penjaga gawang yang sangat, sangat bagus, profesional yang sangat, sangat baik, dan sebagai seorang pria, cara ia berinteraksi dengan rekan-rekannya yang lain, ia sulit dipercaya. Kami benar-benar beruntung memilikinya.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?