Sudah Jadi Legenda, Mohamed Salah Bikin Kesalahan Besar Jika Pilih Tinggalkan Liverpool

admin - Liga Inggris

Pemain Liverpool, Mohamed Salah

IDNGoal.news – Mohamed Salah diklaim melakukan kesalahan besar jika memutuskan untuk hengkang dariLiverpool. Klaim itu dilontarkan oleh eks bek kiri The Reds, Jose Enrique.

Seperti diberitakan sebelumnya, belakangan ini masa depan Salah di Liverpool tengah menjadi sorotan menyusul kabar penolakan The Reds atas permintaan gaji baru Salah.

Kontrak Salah sendiri akan berakhir pada musim panas 2023 mendatang. Jika negosiasi kontrak baru terus-menerus buntu, maka Salah pun bisa saja akan dijual pada musim panas nanti.

Penilaian Jose Enrique

Meski sangat paham dengan permintaan Salah, tetapi Enrique menilai bahwa kepergian Salah dari Anfield akan sama-sama menjadi kerugian, baik bagi Liverpool maupun sang pemain sendiri.

“Saya pikir itu akan menjadi kerugian besar baginya dan bagi klub [jika dia pergi],” ujar Enrique kepada SPORTbible.

“Saat ini dia benar-benar menghormati [Liverpool]. Saya menghormati kedua belah pihak untuk jujur. Salah melihat pemain kelas dunia lain yang bermain di posisi berbeda tetapi berpenghasilan lebih banyak darinya. Dia bisa bertanya ‘mengapa saya tidak mendapatkan apa yang mereka hasilkan? Saya adalah pemain terbaik musim ini di Liga Inggris, dan juga di dunia.”

“Saya memahami posisinya dan pada saat yang sama saya juga memahami posisi klub. Mereka memiliki struktur upah di klub. Saya yakin mereka ingin Salah menjadi yang berpenghasilan terbaik di klub, tetapi mereka mungkin tidak ingin mendekati angka-angka itu.”

Konsekuensi Liverpool

Lebih lanjut, Enrique pun sudah paham betul apa konsekuensinya jika pada akhirnya Liverpool menuruti permintaan gaji bernilai sangat besar yang diajukan Salah.

“Saya tahu apa yang akan terjadi, semua orang tahu. Semua pemain top… Virgil van Dijk adalah bek tengah terbaik di dunia, Alisson adalah salah satu kiper terbaik – jika mereka terus bermain bagus, mereka akan menuntut lebih banyak uang di masa depan. Mereka akan berpikir bahwa Salah ada di sana… mereka tidak akan mendapatkan apa yang Salah akan dapatkan tetapi mereka akan ingin dekat dengan Salah,” tutur Enrique.

“Saya mengerti posisi klub, tetapi saya yakin jika mereka ingin memilahnya, mereka bisa mengatasinya. Ada banyak cara mereka bisa menyelesaikan ini dan kedua belah pihak akan bahagia. Kedua belah pihak telah menempatkan bola besar di atas meja dan tidak ingin mereka ingin kembali sedikit pun. Dan saya pikir kedua belah pihak harus mundur sedikit,”

“Karena saya tidak berpikir itu akan baik untuk Liverpool atau baik untuknya jika dia pergi.”

Mohamed Salah Akan Menyesal

Enrique pun menilai bahwa Salah akan menyesal di kemudia hari jika ia memutuskan untuk pergi dari Liverpool. Hal yang sama sudah terjadi pada Giorginio Wijnaldum.

“Ke mana dia akan pergi? Ke Real Madrid, PSG… klub-klub seperti itu,” tambah Enrique.

“Ya, mereka akan membayar Anda lebih banyak, tetapi apakah Anda akan bahagia seperti saat berada di Liverpool? Anda adalah seorang pahlawan. Anda adalah legenda. Jika Anda bertahan di klub, Anda mungkin bisa menjadi pemain terbesar yang pernah ada untuk klub, jika dia terus menunjukkan performa seperti ini,”

“Akan menjadi kesalahan besar dari kedua belah pihak [jika dia pergi].” tegasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?