Sudah Move On, Sterling Siap Cetak Gol Perdananya ke Gawang Liverpool

robin - Liga Inggris

Raheem Sterling

IDNGoal.news – Winger Manchester City Raheem Sterling mengaku sudah tidak canggung lagi berhadapan lawan Liverpool dan kini bertekad untuk menjebol gawang mantan klubnya tersebut.

Liverpool memang punya kenangan istimewa bagi Liverpool. Di sana lah ia pertama kali mengawali karir sepak bola profesionalnya.

Sterling mentas dari akademi Liverpool pada tahun 2012. Di bawah asuhan Brendan Rodgers, skillnya terasah cukup baik dan ia pun akhirnya jadi andalan lini serang The Reds.

Ia sempat membentuk trio lini serang yang mematikan di Liverpool. Partnernya kala itu adalah Luis Suarez dan Daniel Sturridge.

Sterling akhirnya memutuskas untuk pindah dari Liverpool ke Manchester City pada tahun 2015. Hubungannya dengan para suporter The Reds pun sempat memburuk akibat hal tersebut.

Raheem Sterling Mandul

Bersama Manchester City, khususnya di era Josep Guardiola, performa Raheem Sterling makin terasah. Ia pun menjadi salah satus sumber gol skuat The Citizen.

Meski demikian, Sterling masih mandul jika berhadapan dengan Liverpool. Sejauh ini ia belum pernah bisa berhasil menjebol gawang The Reds di pentas Premier League.

Ia memang sudah sempat mencetak satu gol ke gawang Liverpool. Tapi gol itu tercipta di pentas Community Shield pada bulan Agustus lalu.

Siap Cetak Gol

Raheem Sterling mengakui awalnya ia memang sempat merasa canggung jika membela Manchester City melawan Liverpool. Namun kini perasaan itu sudah hilang.

Ia pun mengaku siap untuk bersinar lagi, khususnya di hadapan The Kop. “Awalnya sulit untuk kembali tetapi sekarang saatnya untuk pergi ke sana dan berproduksi,” serunya kepada Sport360.

“Mula-mula aneh, melihat diri Anda memakai jersey yang berbeda dan, melawan klub yang banyak melakukan hal untuk Anda. Itu juga emosional,” akunya.

“Sekarang saya sudah melewati tahap itu. Itu sudah hilang. Itu hal kecil tapi saya sekarang sepenuhnya fokus dan sepenuhnya siap,” koar Sterling.

Selama di Liverpool, Raheem Sterling tampil sebanyak 129 kali dan mencetak 23 gol plus 25 assist. Sementara bersama Manchester City ia sudah bermain sebanyak 207 kali dengan kontribusi 83 gol dan 70 assist.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?