Sudah Sangat Jelas, Spurs Harus Lepaskan Harry Kane

robin -

Harry Kane

IDNGoal.news – Tottenham Hotspur lagi-lagi disarankan untuk segera melepas Harry Kane. Kali ini ada sang legenda Inggris, Geoff Hurst yang berbicara.

Spekulasi soal masa depan Kane jadi topik besar di bursa transfer musim panas lalu. Kane disebut layak mendapatkan kesempatan membela klub top yang berpeluang meraih trofi.

Bahkan Kane sempat dihubungkan dengan Manchester City. Josep Guardiola sendiri beberapa kali bicara soal Kane, meski dia menegaskan bahwa klub tidak punya cukup uang.

Kane sempat melakukan mogok latihan dan merusak hubungannya dengan fans Spurs. Namun, pada akhirnya dia memutuskan bertahan.

Sudah jelas harus lepas Kane

Musim panas lalu, pihak klub mengambil keputusan ekstrem dengan menghalangi kepergian Kane. Daniel Levy disebut terng-terangan menolak setiap tawaran untuk Kane.

Keputusan Spurs inilah yang dikomentari oleh Hurst. Menurutnya, Levy dan pihak klub seharusnya tidak menghalangi kepergian Kane.

“Satu hal yang ingin saya katakan soal situasi Spurs sudah cukup jelas: Mereka seharusnya membiarkan Harry Kane pergi,” kata Hurst kepada talkSPORT.

“Mempertahankan pemain yang sudah ingin pergi dan mungkin layak mendapatkan kesempatan bermain di Liga Champions [tidak tepat].”

Merugikan dua pihak

Lebih lanjut, Hurst menilai bahwa keputusan mempertahankan Kane justru merugikan Spurs sebagai klub, tentu juga merugikan Kane. Sebagai pihak luar, dia merasa bahwa kepergian Kane harus difasilitasi.

“Menahan pemain yang sempat melawan pergi belum tentu baik bagi si pemain dan belum tentu baik bagi klub,” lanjut Kane.

“Menurut saya pribadi, mereka harus melepas dia. Saya tegaskan posisi dahulu, saya tidak bermaksud menyulitkan Spurs.”

“Mereka klub fantastis dan saya berteman baik dengan para pemain sejak bertahun-tahun lalu,” sambungnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?