Sukses Bikin Hattrick, Antonio Conte Bilang Son Heung-min Bakal Jadi Cadangan Terus

admin - Liga Inggris

Pemain Tottenham, Son Heung-Min

IDNGoal.news – Son Heung-min menjadi bintang bagi Tottenham saat berjumpa Leicester City pada pekan ke-8 Premier League musim 2022/2023. Menariknya, pemain asal Korea Selatan itu hattrick ketika ditampilkan sebagai pemain pengganti.

Tottenham berjumpa Leicester pada duel di Tottenham Hotspur Stadium pada hari Sabtu (17/9/2022) malam WIB. Laga ini berjalan sangat seru. Ada delapan gol tercipta, Tottenham menang dengan skor 6-2.

Leicester mampu memaksakan skor menjadi imbang 2-2 ketika babak pertama usai. Namun, pada babak kedua, Tottenham tampil mengesankan dan mampu mencetak empat gol. Tiga di antaranya lewat aksi Son Heung-min.

Son Heung-min baru dimainkan pada menit ke-59, menggantikan Richarlison. Dia mencetak tiga gol pada periode menit ke-73 hingga 86. Lantas, apa yang dikatakan Conte soal catatan apik Son?

Cadangan Terus Saja!

Son Heung-min kesulitan mendapatkan ritme permainan terbaiknya pada awal musim 2022/2023. Jadi, Conte sangat senang dengan hattrick yang dibuat Son Heung-min. Ada pernyataan menarik dari Antonio Conte terkait hattrick Son Heung-min.

“Saya senang untuk Sonny. Anda tahu apa yang saya pikirkan tentangnya. Saya bilang padanya, jika Anda mencetak tiga gol dalam 30 menit ‘mungkin kita bisa mengulang eksperimen ini (Son jadi cadangan)’,” ucap manajer Tottenham tersebut.

“Tetapi, saya hanya bercanda kok. Saya beruntung punya sekelompok pemain yang bagus, mereka adalah orang yang baik,” sambung pelatih asal Italia tersebut.

Hattrick Son Heung-min bukan hanya membuatnya kembali membobol gawang lawan. Lebih dari itu, Son Heung-min juga membawa Tottenham menduduki posisi kedua klasemen Premier League dengan raihan 17 poin.

Dari 3-4-3 menjadi 3-5-2

Di balik hattrick Son Heung-min, ada kejelian Conte dalam mengubah taktik. Pada menit ke-70, Conte memainkan Yves Bissouma untuk menggantikan Dejan Kulusevksi. Dari 3-4-3, Conte mengubah taktik menjadi 3-5-2. Son Heung-min berduet dengan Harry Kane di lini serang.

“Ketika saya memutuskan untuk memainkan Bissouma dan bermain dengan tiga gelandang, lalu memindahkan Sonny lebih dekat ke Kane untuk memanfaatkan ruang, itu benar-benar bagus,” kata Conte.

“Pergantian itu memberi kami peluang, lebih seimbang, dan kami memanfaatkan kemampuan Harry Kane dan Son Heung-min,” jelas Conte.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?