Sukses dengan Luis Diaz, Liverpool Ingin Angkut Pemain FC Porto Lagi

admin - Liga Inggris

Selebrasi Otavio Monteiro usai mencetak gol di laga Portugal vs Italia, play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022

IDNGoal.news – Liverpool terbukti tepat mendatangkan Luis Diaz. Dan pada bursa transfer musim panas nanti, mereka dilaporkan akan mengejar mantan rekan setimnya di Porto.

Sejak memenangkan Liga Champions tahun 2019, Liverpool tak pernah lagi jor-joran dalam belanja pemain baru. Jurgen Klopp selaku pelatih tampak tak ingin melakukan perombakan pada tim dan hanya akan belanja pemain yang dibutuhkan.

Musim ini pun sama. Mereka hanya mendatangkan dua sosok baru. Pertama Ibrahima Konate dari RB Leipzig, yang direkrut di musim panas tahun lalu karena Liverpool mengalami masalah kuantitas pada lini pertahanannya.

Beberapa bulan berselang, tepatnya di bursa transfer musim dingin, Liverpool berhasil mendapatkan Luis Diaz dari Porto. Nominal uang yang dikeluarkan cukup besar, yakni sebesar 45 juta euro.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Tidak Salah Merekrut Diaz

Pembelian pemain tidak selalu tepat guna. Mereka yang tampil gemilang di sebuah klub bisa saja gagal ketika pindah ke tim lain. Bursa transfer menghadirkan pertaruhan dalam setiap pembelian dan Liverpool terbukti tepat saar merekrut Diaz.

Pemain berumur 25 tahun tersebut menunjukkan penampilan yang mengesankan pada laga debutnya saat Liverpool bertemu Cardiff City di FA Cup. Setelah itu, ia mencatatkan gol debutnya saat menghadapi Norwich City di Premier League.

Tidak mudah untuk berintegrasi dengan penyerang-penyerang hebat seperti Mohamed Salah, Diogo Jota dan Sadio Mane, tapi Diaz mampu melakukannya. Ini meyakinkan Liverpool bahwa cetakan Porto memang berkualitas.

Tertarik Merekrut Pemain Porto Lagi

Mereka pun mengarahkan bidikannya ke klub raksasa Portugal itu lagi. Menurut laporan media asal Portugal, A Bola, Liverpool tertarik untuk mendatangkan Otavio ketika jendela transfer musim panas kembali dibuka.

Otavio tampil cemerlang di musim ini. Menurut catatan, ia telah mengantongi lima gol dan 11 asis dari 39 penampilan di semua kompetisi. Catatan apik tersebut membuat beberapa klub papan atas Eropa jadi tertarik.

Manchester United dan Newcastle United disebut sebagai peminat Otavio, tapi Porto enggan terburu-buru melepasnya. Sang pemain diketahui punya klausul rilis dalam kontraknya senilai 50 juta pounds.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?