Sukses Kalahkan Italia, Makedonia Utara Kini Siap Bikin Portugal Merana

admin - Piala Dunia

Ekspresi pemain Timnas Italia dan Makedonia Utara usai laga play off Piala Dunia 2022

IDNGoal.news – Makedonia Utara menegaskan tekad mereka untuk mengalahkan Portugal dan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022. Ambisi ini dilontarkan oleh sang pelatih, Blagoja Milevski.

Rabu (30/3/2022) dini hari WIB nanti, Makedonia Utara bakal menantang Portugal dalam partai final play-off kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Estadio do Dragao, Porto.

Makedonia Utara membuat kejutan dengan lolos ke final setelah sukses menyingkirkan jawara Euro 2020, Italia lewat kemenangan 1-0 di Renzo Barbera, Palermo pada pekan lalu.

Ambisi Makedonia Utara

Sukses mengalahkan Italia membuat Milevski merasa sangat percaya diri akan kapabilitas anak asuhnya untuk menjadikan Portugal sebagai korban mereka berikutnya.

“Kami menang melawan salah satu tim terbaik di dunia, Italia, juara bertahan Eropa, di laga tandang,” ujar Milevski seperti dikutip Football Italia.

“Kami tidak akan berhenti di sini, satu lagi, langkah terakhir menunggu kami mencapai Piala Dunia. Kami berada di jalur yang tepat untuk mengonfirmasi mengapa kami berada di antara 20 tim terbaik di Eropa.” tambahnya.

Prestasi Makedonia Utara

Prestasi tim nasional Makedonia Utara sedang menanjak dalam beberapa tahun terakhir. Mereka sukses lolos ke putaran final Euro untuk pertama kalinya pada Euro 2020 tahun lalu.

Milevski pun mengambil alih kursi pelatih Makedonia Utara setelah gelaran Euro 2020. Berkat tangan dinginnya, Goran Pandev hanya sekali kalah dalam delapan laga.

Makedonia Utara pun kini tinggal selangkah lagi untuk memastikan kelolosan mereka ke Piala Dunia untuk pertama kali sepanjang sejarah.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?